Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tampar Polisi, Cara Turis Pulang Gratis Saat Tak Punya Uang

Seorang turis asal Swedia yang tengah berlibur di Malta punya cara tak biasa saat kehabisan uang. Dia mencari kantor polisi, kemudian menampar seorang petugas, sehingga dipulangkan, gratis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  08:00 WIB
Tampar Polisi, Cara Turis Pulang Gratis Saat Tak Punya Uang
Turis Australia di Bali - Dailytelegaph.com.au
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Seorang turis asal Swedia yang tengah berlibur di Malta punya cara tak biasa saat kehabisan uang. Dia mencari kantor polisi, kemudian menampar seorang petugas, sehingga dipulangkan, gratis.

Insiden ini dilakukan James John Konteh, pria 24 tahun kelahiran Gambia dan memegang paspor Swedia. Dia berlibur ke Malta, negara di Laut Mediterania, dan menghabiskan semua uang yang dibawanya: 1.500 euro atau sekitar Rp21,6 juta.

Kebingungan tak memiliki uang untuk pulang, Konteh kemudian mendatangi kantor polisi di Kota Marsa. Dia mengaku sebagai tunawisma dan ingin dideportasi. Setelah permintaannya tak bisa dipenuhi, dia menyerang dua polisi yang ada di kantor tersebut.

Harian Malta Today melaporkan, dia ditangkap dan dikenai tuntutan menyerang petugas, mengacuhkan perintah petugas, menyebabkan cedera petugas, mengganggu ketertiban, dan menyebabkan kerusakan pada mobil polisi.

Inspektur polisi Jason Paul Sultana mengatakan Konteh akan ditahan dan diadili, meski pada akhirnya ia akan dideportasi, sesuai dengan keinginannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top