Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Akhir Tahun, Pelni Garap Wisata Wakatobi dan Raja Ampat

PT Pelni (Persero) menyediakan paket wisata ke dua destinasi bahari, yaitu Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Raja Ampat, Papua pada 24--30 Desember 2014.
Wisata laut salah satu favorit dalam liburan akhir tahun. /
Wisata laut salah satu favorit dalam liburan akhir tahun. /

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pelni (Persero) menyediakan paket wisata ke dua destinasi bahari, yaitu Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Raja Ampat, Papua pada 24--30 Desember 2014.

Direktur Utama PT Pelni (Persero) Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan kegiatan ini merupakan langkah perusahaan mendukung program kepariwisataan nasional dan meningkatkan layanan di rute-rute wisata di kawasan Indonesia Timur.

Lebih lanjut, saat ini Pelni mengoperasikan 25 kapal angkutan penumpang laut yang melayari seluruh kepulauan di Indonesia, termasuk pulau-pulau terluar dan terdepan di Tanah Air.

"Dari seluruh armada yang dimiliki Pelni, tak kurang dari 10 (sepuluh) kapal diantaranya diarahkan untuk melayari pulau-pulau di kawasan Indonesia timur, termasuk Sorong, pintu gerbang menuju Kepulauan Raja Ampat," dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (7/12/2014).

Salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang disinggahi Pelni adalah Pelabuhan Wanci yang terletak di kawasan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wanci termasuk dalam rute KM Kelimutu yang juga menyinggahi Merauke, Agats, Timika, Dobo, Tual, Saumlaki, Banda dan Ambon. KM Kelimutu merupakan kapal penumpang berkapasitas 1.000 orang.

PT Pelni menyedian dua paket, yaitu Floating Hotel dan Full Package. Paket tersebut termasuk makan dan penginapan. Untuk Full Package turis akan mendapat pinjaman alat dan transportasi ke untuk snorkling.

Untuk paket Let's Go Raja Ampat, Floating Hotel terdiri dari tiga kelas 1st Class (Rp2,45 juta), 2nd Class (Rp2 juta), dan Eco Class (Rp1,425 juta). Full Package terdiri dari 3 kelas, Premium (Rp4,7 juta), Deluxe (Rp4,25 juta), dan Budget (Rp3,625 juta).

Adapun, paket Let's Go Wakatobi terdiri dari Floating Hotel: 1st Class (Rp1,95 juta), 2nd Class (Rp1,55 juta), dan Eco Class (Rp675.000). Full Package ditawarkan mulai dari Premium (Rp2,85 juta), Deluxe (Rp2,45 juta), dan Budget (Rp1,575 juta). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler