Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Kapal Pesiar Ada Makanan Halal Kok...

Melancong dengan kapal pesiar tidak perlu merisaukan soal makanan. Bahkan makanan spesifik untuk memenuhi tuntutan agama pun tersedia di atas kapal
Y. Bayu Widagdo
Y. Bayu Widagdo - Bisnis.com 19 April 2014  |  10:32 WIB

Bisnis.com, YOKOHAMA--Melancong dengan kapal pesiar tidak perlu merisaukan soal makanan. Bahkan makanan spesifik untuk memenuhi tuntutan agama pun tersedia di atas kapal.

Nilo Palma, Chef Executive Diamond Princess, menegaskan tidak perlu khawatir untuk ketersediaan aneka makanan di atas kapal pesiar, seperti halnya di Diamond Princess.

"Oh jangan khawatir soal makanan, termasuk makanan halal. Kami membedakan dapur untuk mengolah makanan halal khusus untuk penumpang muslim. Pengolahannya tidak dicampur dengan dapur untuk makanan lainny," ujarnya, Jumat (18/4/2014).

Dia menyatakan, sepanjang para penumpang dari awal sudah memberitahu jenis makanan yang diinginkan, awak dapur kapal akan menyediakan makanan yang diinginkan.

"Apakah itu makanan halal, kosher (makanan penganut Yahudi), vegetarian atau lainnya kami mengolahnya secara terpisah. Yang penting, penumpang beri tahu dari awal pelayaran."

Diamond Princess, salah satu kapal pesiar terbesar di dunia yang mampu mengangkut 2.670 pelancong memiliki 5 tempat makanan utama (galley) serta beberapa restoran.

Dapur kapa itu beroperasi 24 jam untuk melayani semua kebutuhan itu.
 
Guna memenuhi kebutuhan makanan para penumpang, dapur kapal memasak setidaknya 350 kg daging sapi dan 500 kg daging babi setiap hari.

Selain itu juga 1.200 kg daging ayam tiap hari serta 27.000 butir telur ayam setiap bulannya diperlukan untuk keperluan konsumsi penumpang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top