Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Kapal Pesiar Ada Makanan Halal Kok...

Melancong dengan kapal pesiar tidak perlu merisaukan soal makanan. Bahkan makanan spesifik untuk memenuhi tuntutan agama pun tersedia di atas kapal

Bisnis.com, YOKOHAMA--Melancong dengan kapal pesiar tidak perlu merisaukan soal makanan. Bahkan makanan spesifik untuk memenuhi tuntutan agama pun tersedia di atas kapal.

Nilo Palma, Chef Executive Diamond Princess, menegaskan tidak perlu khawatir untuk ketersediaan aneka makanan di atas kapal pesiar, seperti halnya di Diamond Princess.

"Oh jangan khawatir soal makanan, termasuk makanan halal. Kami membedakan dapur untuk mengolah makanan halal khusus untuk penumpang muslim. Pengolahannya tidak dicampur dengan dapur untuk makanan lainny," ujarnya, Jumat (18/4/2014).

Dia menyatakan, sepanjang para penumpang dari awal sudah memberitahu jenis makanan yang diinginkan, awak dapur kapal akan menyediakan makanan yang diinginkan.

"Apakah itu makanan halal, kosher (makanan penganut Yahudi), vegetarian atau lainnya kami mengolahnya secara terpisah. Yang penting, penumpang beri tahu dari awal pelayaran."

Diamond Princess, salah satu kapal pesiar terbesar di dunia yang mampu mengangkut 2.670 pelancong memiliki 5 tempat makanan utama (galley) serta beberapa restoran.

Dapur kapa itu beroperasi 24 jam untuk melayani semua kebutuhan itu.
 
Guna memenuhi kebutuhan makanan para penumpang, dapur kapal memasak setidaknya 350 kg daging sapi dan 500 kg daging babi setiap hari.

Selain itu juga 1.200 kg daging ayam tiap hari serta 27.000 butir telur ayam setiap bulannya diperlukan untuk keperluan konsumsi penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Y. Bayu Widagdo
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler