Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kakek Nenek Jepang Gemar Pesiar di Kapal

Meski sudah berusia lanjut, warga Jepang tetap memiliki minat tinggi untuk mengikuti pelayaran dengan kapal pesiar Diamond Cruises.
Y. Bayu Widagdo
Y. Bayu Widagdo - Bisnis.com 19 April 2014  |  09:45 WIB

Bisnis.com, YOKOHAMA--Meski sudah berusia lanjut, warga Jepang tetap memiliki minat tinggi untuk mengikuti pelayaran dengan kapal pesiar Diamond Cruises.

Saat memasuki Pelabuhan Internasional Yokohama, tempat Diamond Cruises berlabuh, nampak ratusan calon pelancong yang melakukan antre chek-in untuk dapat memasuki kapal pesiar raksasa tersebut.

Kapal dengan tonase seberat 116.000 ton itu memiliki kapasitas penumpang 2.670 orang.

Bisnis.com sempat terkejut ketika melihat bahwa mayoritas calon penumpang tersebut adalah pasangan usia lanjut.

Tidak sedikit pula yang telah menggunakan tongkat untuk berjalan maupun kursi roda, namun tetap bersemangat untuk menempuh pelayaran dengan kapal pesiar tersebut.

Di atas kapal, para penumpang lanjut usia itu pun rajin berkeliling menikmati aneka fasilitas di atas kapal pesiar tersebut, mulai dari restoran, duty free shop, aneka pertunjukkan hiburan hingga kasino.

Charmaine See Thoo, Public Relations Officer Princess Cruises--operator Diamond Princess--mengemukakan Jepang merupakan salah satu pasar utama bagi operator kapal pesiar tersebut."Minat orang Jepang menikmati kapal pesiar sangat tinggi."

Melihat minat warga Jepang yang sangat tinggi tersebut, Princess Cruises bahkan merombak sebagian interior Diamond Cruises untuk memanjakan pelancong Jepang.

Renovasi yang menelan dana hingga US$30 juta itu dilakukan pada Maret-April 2014 di galangan kapal Sembarang, Singapura dengan membangun sebuah pemandian ala Jepang--onsen-- hingga restoran makanan Jepang di atas kapal tersebut.

"Berendam merupakan bagian penting dari kebudayaan Jepang, oleh karena itu kami berupaya melayani keinginan penumpang untuk merasakan mandi ala Jepang di atas kapal, dengan pemandangan ke lautan bebas,"ujar Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises untuk Kawasan Asia Tenggara.

Tidak heran, hari pertama di atas Diamond Princess, sudah puluhan kakek-nenek Jepang antre memanfaatkan fasilitas onsen tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top