Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Thai Lion Air Buka Penerbangan Kualanamu-Hat Yai

Pembukaan beberapa rute internasional di Bandara Internasional Kualanamu, diharapkan mejadi pemicu utama peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Sumatra Utara.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 11 April 2014  |  16:01 WIB
Hari Ini, Thai Lion Air Buka Penerbangan Kualanamu-Hat Yai
Pada akhir tahun lalu, BPS mencatat kunjungan wisman ke Sumut mencapai 259.299 orang dibandingkan dengan pada 2012 241.833 orang. - bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN - Pembukaan beberapa rute internasional di Bandara Internasional Kualanamu, diharapkan mejadi pemicu utama peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Sumatra Utara.

General Manager Angkasa Pura II Tengku Said Ridwan mengatakan, rute penerbangan baru yang mulai beroperasi Jumat (11/4/2014) adalah Thai Lion Air Kualanamu-Hat Yai, Thailand.

"Hari ini mereka akan mulai inaugural flight. Untuk pembukaan rute internasional selanjutnya belum ada, tapi kami terus merintis pembukaan rute baru agar Kualanamu menjadi hub internasional," ujar Said, Jumat (11/4/2014).

Saat ini, lalu lintas pesawat di Bandara Kualanamu meningkat menjadi 250 penerbangan per hari. Jumlah ini telah meningkat cukup signifikan dibandingkan dengan ketika masih menggunakan Bandara Polonia yakni 200 penerbangan per hari.

Pada akhir tahun lalu, BPS mencatat kunjungan wisman ke Sumut mencapai 259.299 orang dibandingkan dengan pada 2012 241.833 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asita sumut
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top