Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Long Week End Wisatawan ke Batu Membeludak

Bisnis.com, BATU-Long week end bertepatan dengan Hari Raya Iduladha ditandai dengan membanjirnya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (13/1/2013).
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 13 Oktober 2013  |  17:20 WIB

Bisnis.com, BATU-Long week end bertepatan dengan Hari Raya Iduladha ditandai dengan membanjirnya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (13/1/2013).

Hampir sebagian besar obyek wisata di Kota Batu dipenuhi wisatawan yang datang dari sejumlah kota besar di Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitarnya.

Juru Bicara Jawa Timur Park Grup Kota Batu, Titik S. Ariyanto, mengatakan jumlah pengunjung di Jawa Timur Park 1 misalnya sepanjang hari mengalami kenaikan drastis.

 “Jelang siang pengunjung sudah mencapai 2.000 orang. Jumlah terus meningkat sampai sore sudah menembus 5.000 orang,” kata Titik di Batu, Minggu (13/10/2013).

Jumlah pengunjung tersebut jauh meningkat jika dibandingkan dengan week day yang hanya dikisaran 500 orang. Selain karena faktor libur panjang hari kurban, sejumlah kegiatan memperingati HUT Kota Batu ke 12 yang jatuh pada 17 Oktober juga digelar dan banyak menyedot animo masyarakat termasuk wisatawan.

Public Relation Supervisor Orang Tua (OT) Grup, Anna Maria, mengatakan melalui salah satu produknya yakni Formula yang sudah akrab dengan brand sikat gigi dan pasta gigi, OT juga ikut memeriahkan HUT Kota Batu ke 12 melalui serangkaian program mulai sikat gigi gratis, fashion show, hingga gerak jalan, yang berlangsung, Sabtu-Minggu (12-13/10).

“Bahkan secara khusus fashion show mampu menyedot perhatian masyarakat luas karena menampilkan fashion on the street,” ujar Anna.

Puluhan peserta baik anak-anak maupun remaja mengusung aneka motif pakaian hias mulai bertema buah-buahan hingga sayur-mayur yang menjadi ciri khas Kota Batu sebagai tujuan wisata berbasik pertanian.

Sehingga event yang digelar di Alun-Alun Kota Batu tersebut mampu menyedot perhatian ribuan warga termasuk wisatawan yang datang ke Batu untuk menikmati long week end.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top