Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Para Traveller

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa aplikasi penting pada ponsel pintar yang wajib dimiliki para pencinta traveling pada saat melakukan perjalanan baik dengan pesawat, kereta api maupun mobil. Berdasarkan survei  yang dilakukan terhadap staf

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa aplikasi penting pada ponsel pintar yang wajib dimiliki para pencinta traveling pada saat melakukan perjalanan baik dengan pesawat, kereta api maupun mobil. 

Berdasarkan survei  yang dilakukan terhadap staf dan pencinta situs pencarian perjalanan global Skyscanner, terungkap tujuh aplikasi paling handal yang wajib dimiliki saat berpergian. 

Aplikasi ini membuat jadwal tetap terencana dengan rapi, penerbangan termurah mudah didapat, foto kenangan perjalanan dapat tersimpan dengan baik dan masih banyak lagi. 

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia Tika Larasati mengatakan bahwa di Indonesia, dunia travel memasuki dimensi baru seiring dengan bertambahnya pengguna ponsel dan tablet yang membawa teknologi untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan mereka. 

Mulai dari menemukan penerbangan termurah hingga mengabadikan momen istimewa, banyak aplikasi canggih yang diciptakan untuk membuat hidup lebih sederhana. 

"Dengan demikian, mengapa kita harus mempersulit dan merepotkan diri dengan membawa sejuta perlengkapan travel? Sebaiknya kita memanfaatkan aplikasi yang tersedia sebagaimana kita menggunakan ponsel pintar yang tak pernah lepas dari tangan kita," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (9/10/2013).

Berikut daftar aplikasi pilihan dan rekomendasi Skyscanner: 


Google Maps – Tidak akan tersesat lagi: Stanley Chung, Senior Interactive Designer Skyscanner mengatakan aplikasi travel ini sangat berguna terutama dengan adanya fitur offline. Google Maps memungkinkan orang untuk menandai berbagai tempat yang ingin mereka kunjungi dan menemukan lokasi dengan mudah menggunakan peta ber-GPS tanpa membutuhkan koneksi data. 

Google Translate – Bersosialisasi dengan warga lokal: Pesan minuman, panggil taksi atau bahkan ngobrol soal politik dengan warga local. Dengan aplikasi ini semua aktivitas tadi bisa dengan mudah dilakukan! Aplikasi penting yang juga merupakan pilihan favorit pencinta Skyscanner ini membuat kita tidak lagi repot memboyong seluruh isi perpustakaan. Sebuah aplikasi yang membuat kita tidak lagi diam seribu bahasa di negara asing.

Pixlr-o-matic – Saatnya berfoto ria: Ini aplikasi seru untuk memotret dan mengedit foto, demikian menurut Evodie Fleury, Asisten Pengembangan Pasar Skyscanner. Menurutnya Pixlr-o-matic menawarkan fitur-fitur yang serupa dengan Instagram, tapi dengan lebih banyak pilihan. Di samping itu aplikasi ini juga mudah dan nyaman digunakan.

Skyscanner – Temukan penerbangan termurah: Terpilih sebagai aplikasi pencarian perjalanan terbaik oleh jutaan pengguna dan juga pilihan pribadi dari Travel Editor, Sam Baldwin. Aplikasi gratis yang handal dan fleksibel dari Skyscanner memungkinkan kita untuk mencari dan memesan penerbangan murah setiap saat. Seperti fiturnya memutar bola dunia untuk menemukan tujuan termurah ke mana pun yang bisa Anda dapatkan. 

Sphere (dahulu TourWrist) – Travel untuk para pemalas: Frank Skivington, Kepala Divisi Komersil Skyscanner yang menyarankan aplikasi ini, tidak bermaksud untuk membuat orang jadi malas berpergian. Tetapi menurutnya, teknologi yang dimiliki Sphere ditambah dengan makin banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan di dunia, memungkinkan kita bisa merasa berada di sebuah tempat secara virtual tanpa harus berpergian. 

TripIt – Jadwal Tetap Terinci: Inilah rahasia Alison Stimpson, Asisten Eksekutif CEO Skyscanner dalam menyusun rencana travel atasannya. Dengan aplikasi ini semua jadwal perjalanan dapat dibuat dengan rinci dan detail di satu tempat. 

XE Currency Converter – Tawar Terus Pantang Mundur: Apakah Anda tahu kalau tawar-menawar memang layak diperjuangkan? Aplikasi ini populer di kalangan pencinta Skyscanner dan memungkinkan Anda untuk mengkonversi mata uang apapun dengan kalkulator mata uang secara gratis ketika melakukan perjalanan. Aplikasi ini juga menampilkan nilai tukar dan diagram yang selalu up to date. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler