Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Fitur Baru Garuda A330-300 Yang Baru Dikirim Dari Prancis

Bisnis.com, TOULOUSE - Garuda Indonesia kembali memperkuat armada dengan Airbus seri terbaru A330-300 yang diterima dari Delivery Centre Airbus, Toulouse, Prancis, Kamis (26/9/2013).

Bisnis.com, TOULOUSE - Garuda Indonesia kembali memperkuat armada dengan Airbus seri terbaru A330-300 yang diterima dari Delivery Centre Airbus, Toulouse, Prancis, Kamis (26/9/2013).

Pesawat itu tiba di Jakarta Jumat siang dalam penerbangan ferry yang sempat singgah di Abu Dhabi.   

Pesawat baru A330-300 seri terbaru tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan yang dibagi dalam dua kelas layanan premium.

Kelas bisnis berkapasitas 36 penumpang dan kelas ekonomi berkapasitas 315 penumpang yang memiliki ruang ekstra untuk penumpang dengan seat pitch yang mencapai 33-34 inci.

Didukung mesin Rolls-Royce Trent dan desain interior pesawat yang menggunakan konsep layanan khas Garuda Indonesia Experience, pesawat A330-300 akan melayani penerbangan dari dua hub utamanya, yaitu Jakarta dan Denpasar, menuju destinasi-destinasi penerbangannya di Timur Tengah dan kawasan Asia Pasifik.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan 10 pesawat A330-200 untuk melayani penerbangan long-haul serta 6 pesawat A330-300s untuk melayani rute-rute penerbangan domestik dan regional.Pada 2012, Garuda Indonesia telah mendatangkan 20 pesawat baru, dan pada tahun  ini, Garuda menerima 24 pesawat baru, sehingga perusahaan BUMN itu telah mengoperasikan 106 pesawat.

Jumlah armada Garuda bersama Citilink pada tahun 2015 nanti akan mencapai 196 pesawat dengan rata–rata usia 5 tahun. Hal ini menjadikan Garuda sebagai salah satu airline yang memiliki armada termuda di dunia.

Pada Oktober nanti, Garuda akan mendatangkan lagi Boeing 777-300 ER yang ketiga. Sedangkan order untuk ATR sedang dalam proses sebanyak 25 unit sampai dengan 2017.

Pada tahun 2012 yang lalu, Garuda Indonesia telah mendatangkan 20 pesawat baru, dan pada tahun 2013 ini, Garuda akan menerima 24 pesawat baru. Pada tahun 2013 ini Garuda mengoperasikan 106 pesawat, dan melalui program  “Quantum Leap”, jumlah armada Garuda bersama Citilink pada tahun 2015 nanti akan mencapai 196 pesawat dengan rata – rata usia 5 tahun. Hal ini menjadikan Garuda sebagai salah satu airline yang memiliki armada termuda di dunia.

Sementara itu, untuk melayani rute – rute penerbangan yang merupakan segmen “high yield, low density” saat ini Garuda melakukan pengadaan 25 pesawat ATR72-600, dimana dua diantaranya akan tiba pada bulan November yang akan datang.

Sebagai bagian dari program pengembangan jaringan penerbangannya, hingga saat ini Garuda Indonesia telah mengoperasikan sebanyak 22 rute penerbangan domestik dan internasional baru, antara lain Medan – Batam, Medan – Padang, Medan – Palembang, Balikpapan – Berau, Balikpapan – Banjarmasin, Balikpapan – Manado, dan Jakarta – Tanjung Pinang (Pulau Bintan), serta Medan – Penang, Surabaya – Singapura, Denpasar – Brisbane, dan Jakarta - Perth.

Pada Paris Air Show 2013, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London, dan masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines”.

Selain itu, pada “Passenger Choice Award 2013” di Anaheim, California, Amerika Serikat, oleh “Airline Passenger Experience Association (APEX)”, asosiasi peningkatan layanan penerbangan yang berkedudukan di New York, Garuda Indonesia terpilih sebagai “Airline Terbaik di Kawasan Asia dan Australasia” (“Best in Region: Asia and Australasia”).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Budisusilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler