Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Destinasi Liburan dan Maskapai Paling Favorit Versi Wego.com

Bisnis.com, JAKARTA---Situs pencari dan pembanding informasi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah, Wego, mengumumkan tren kenaikan pencarian tiket untuk libur Lebaran.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 05 Agustus 2013  |  14:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA---Situs pencari dan pembanding informasi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah, Wego, mengumumkan tren kenaikan pencarian tiket untuk libur Lebaran.

Managing Director Wego Indonesia Graham Hills mengatakan pertumbuhan ini mencerminkan makin banyak orang Indonesia yang merencanakan liburan mereka. Selain itu, menunjukkan perkembangan pasar Indonesia dalam penggunaan Wego masih tinggi.

“Pengguna Wego saat ini sudah sangat sadar bahwa mereka punya banyak opsi, dengan rute baru penerbangan dan opsi akomodasi yang tersebar di seluruh nusantara yang menawarkan banyak promo fantastik,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (5/8/2013).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Wego, secara keseluruhan, pencarian tiket pesawat naik 101% dibandingkan dengan periode libur Lebaran tahun lalu. Untuk volume pencarian hotel, melonjak 231%.

Pada tahun ini, Bali dan Singapura masih menjadi destinasi favorit pengguna Wego untuk libur Lebaran dibandingkan tahun lalu dan tercatat kenaikan 73% untuk pencarian hotel di Bali dan kenaikan 67% untuk Singapura.

Adapun Yogyakarta terlihat makin populer sebagai destinasi libur Lebaran dan menduduki posisi ke-3. Hal ini tampak pada pencarian hotel di Yogyakarta meningkat 251%. Volume pencarian hotel di Jakarta naik 171% sehingga menempatkan Ibu Kota Indonesia ini pada peringkat ke-4.

Pencarian tiket penerbangan juga menunjukkan tren menarik. Tahun ini, Garuda Indonesia merupakan jenis maskapai penerbangan paling favorit untuk penerbangan ke luar negeri, melejit  256% dibandingkan dengan volume pada libur Lebaran tahun lalu.

Posisi kedua ditempati Malaysian Airlines yang mencatat kenaikan 247% dibandingkan dengan tahun lalu, menggantikan posisi Air Asia.

Tiger Air Mandala yang banyak diminati untuk penerbangan ke luar negeri (mencatat pertumbuhan 805%) juga disukai untuk destinasi lokal. 

Tercatat pertumbuhan 485% untuk pencarian tiket Tiger Air Mandala untuk rute domestik. Adapun Lion Air yang tahun lalu merajai pasar ini, kini turun 59%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia malaysia airlines lebaran wego.com destinasi liburan tiger air mandala
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top