Pelancong, Koneksi Internet Jadi Prioritas

Bisnis.com, JAKARTA – Tak ada tempat yang seindah rumah, kecuali hotel yang menyediakan akses internet gratis.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 15 Juli 2013  |  19:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tak ada tempat yang seindah rumah, kecuali hotel yang menyediakan akses internet gratis.

Berdasarkan hasil riset InterContinental Hotels Group (IHG) terhadap 10.000 pelancong terungkap bahwa  prioritas utama bagi para pelancong adalah tetap dapat berkomunikasi melalui internet dengan keluarga dan teman.

Riset tersebut juga menemukan bahwa para pelancong Asia Tenggara menyatakan berkomunikasi secara online merupakan cara yang paling efektif untuk tetap berhubungan dengan orang-orang di rumah.

Pelancong Singapura dan Malaysia menghabiskan waktu terpanjang untuk berkomunikasi online dengan keluarga (masing-masing 45 menit) ketika dibandingkan dengan hasil survei negara lain.

Sedikitnya 50% dari para responden Asia Tenggara menyatakan bahwa mereka akan merasa tidak senang jika tidak dapat berhubungan dan berkomunikasi dengan rumah ketika sedang bepergian.

Tiga perempat dari responden Indonesia dan Malaysia merasa bahwa berkomunikasi dengan mereka yang berada di rumah merupakan cara paling tepat untuk mengurangi stres ketika bekerja di luar negeri.

“Meskipun bepergian sampai ke ujung dunia, para pelancong akan lebih merasa di rumah ketika pada akhirnya mereka terhubung dengan internet,” kata Violet Lim, pakar hubungan dan penemu situs kencan makan siang terpopuler di Asia Lunch Actually, dalam siaran pers InterContinental Hotels Group (IHG), Senin (15/7/2013)

Dia menyatakan studi yang dilakukan oleh IHG Rewards Club menegaskan bahwa tetap berhubungan dengan orang-orang yang kita cintai secara online ketika sedang bepergian menjadikan seseorang lebih bahagia dan menjaga hubungan yang lebih sehat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelancong, koneksi internet, intercontinental hotels group (ihg)

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top