Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honolulu dan Oslo, Tempat Liburan Musim Panas Termahal di Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA--Honolulu dan Oslo tercatat sebagai tempat liburan musim panas termahal di dunia, selain Las Vegas dan Sofia, menurut satu penelitian.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  11:38 WIB
Honolulu dan Oslo, Tempat Liburan Musim Panas Termahal di Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA--Honolulu dan Oslo tercatat sebagai tempat liburan musim panas termahal di dunia, selain Las Vegas dan Sofia, menurut satu penelitian.

Situs jejaring perjalanan wisata, TripAdvisor.com yang melakukan penelitian itu menyebutkan bahwa penetapan kota termahal itu berdasarkan rata-rata biaya tertentu. Selain biaya penginapan per malam untuk dua orang, serta harga minuman, makan malam, dan anggur, penelitian itu juga memasukkan ongkos taksi sebagai patokan.

Sewa hotel bintang empat per malam di Honolulu untuk dua orang rata-rata US$389,36 dan di Las Vegas sebesar US$135,94. Tarif sewa tersebut dihitung sejak diberlakukannya kenaikan 33% pada tahun lalu, sehingga kedua kota dinobatkan sebagai kota termahal untuk liburan musim panas.

"Pelancong yang pintar tahu bagaimana menganalisa sebuah perjalanan dan menyusun anggaran di mana akomodasi merupakan  biaya terbesar," ujar Brooke Ferencsik, direktur komunikasi TripAdvisor.com.

Di sisi  lain, Oslo dikenal sebagi kota yang sewa hotelnya lebih murah sekitar US$220,99 dibandingkan dengan kota lainnya. Namun, biaya makan malamnya sebesar US$276,72 untuk dua orang disertai dengan harga minuman dan ongkos taksi yang juga mahal, sehingga menjadikannya sebagai kota termahal untuk wisata musim panas.

Dari temuan itu juga disimpulkan sejumlah kota di Amerika Serikat bagian selatan dan wilayah timur Eropa serta Asia yang mempunyai harga terbaik untuk liburan musim panas.

"Sementara itu, Miami, Dallas, Atlanta, Portland, dan Oregon tercatat sebagai tempat liburan yang relatif terjangkau selain Hanoi, Warsawa, Sharm el Sheikh, dan Budapest," menurut penelitian seperti dikutip Reuters, Rabu (12/6/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata termahal honolulu oslo

Sumber : Reuters

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top