Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berburu Paus Tradisional, Wisata Bahari Andalan Lembata

BISNIS.COM, JAKARTA -- Rally Wisata Bahari Lembata 2013 resmi diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tradisi berburu paus secara tradisional menjadi salah satu andalan promosinya. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta

BISNIS.COM, JAKARTA -- Rally Wisata Bahari Lembata 2013 resmi diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tradisi berburu paus secara tradisional menjadi salah satu andalan promosinya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari pada 14-18 Agustus 2013. Selain untuk mempromosikan salah satu wisata unggulan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), even ini untuk memeriahkan Sail Komodo 2013.

"Kabupaten Lembata memiliki daya tarik wisata alam dan budaya yabg unik. Salah satunya tradisi masyarakat nelayan di Lamalera yang berburu ikan paus menggunakan peledang [perahu tanpa mesin] dan tempuling [tombak berkait]," kata Sapta saat memberi sambutan, Senin (6/5/2013).

Dia menambahkan kegiatan ini selain diikuti wisatawan juga lembaga Green Off Road dan masyarakat pecinta bahari. Di Desa Lamalera, turis juga bisa menyaksikan atraksi budaya tarian daerah, musik tradisional, membeli cinderamata, serta mencicipi kuliner lokal.

Selain itu, lanjutnya, mereka bisa mengunjungi Desa Dikesare atau Desa Lewolein untuk menyaksikan atraksi lomba memancing dengan cara menangkap menggunakan tangan. Desa Beang dan Desa Jontona menyaksikan even pacuan kuda serta 77 rumah adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler