Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAVEL MART: 90 Negara Tawarkan Paket Wisata

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 180 biro perjalanan dari 90 negara menawarkan berbagai promosi pariwisata ke berbagai daerah tujuan wisata dalam Tiara Tunggal Cemerlang Indonesia Travel Mart di Hotel Borobudur, Jakarta.Menurut Direktur Tiara Tunggal

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 180 biro perjalanan dari 90 negara menawarkan berbagai promosi pariwisata ke berbagai daerah tujuan wisata dalam Tiara Tunggal Cemerlang Indonesia Travel Mart di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut Direktur Tiara Tunggal Cemerlang (TTC) Indonesia, Destination Networking Tedjo Iskandar, pasar wisata ini mempertemukan para penjual produk jasa wisata dari dalam dan luar negeri dengan pembeli dari Indonesia.

“Badan promosi wisata dari berbagai negara juga berpartisipasi, seperti dari Asean, Korea, dan pendatang baru adalah Filipina dan Jepang,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (26/3).

Dia menjelaskan dalam kegiatan ke 18 ini, biro perjalanan dari Dubai, Yordania, Israel dan Kanada menjadi seller (penjual) baru yang banyak dicari para wisatawan bisnis maupun wisatawan berlibur.

Beberapa tahun belakangan ini, lanjutnya, kegiatan wisata diberbagai negara terus tumbuh, sehingga TTC Travel Mart selalu dimanfaatkan biro perjalanan skala kecil hingga besar untuk melakukan transaksi bisnis.

“Biro perjalanan yang tergolong usaha kecil menengah tidak perlu repot menghadiri bursa wisata di negara lain, karena dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk berhubungan langsung dengan mitra asing dan membuat paket outbound sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Indira Sjahbirin, Presdir Pratama Tours and Travel mengatakan kegiatan travel mart sangat efektif dalam mendapatkan mitra kerja asing tanpa harus melakukan perjalanan bisnis dari satu negara ke negara lain.

“Komitmen penyelenggara untuk mendatangkan seller asing sangat membantu untuk mengemas paket outbound sendiri tanpa harus menjadi reseller dari biro perrjalanan besar di Indonesia yang punya nama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler