Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Festival Tahu Sejuta Rasa Digelar di Sumedang

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang menggelar Festival Tahu Sejuta Rasa (FTSR) 2018 pada Minggu (8/4/2018) di Alun-Alun Sumedang. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Sumedang ke-440.
Pekerja melakukan proses pembuatan tahu di Jakarta, Senin (8/1)./JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja melakukan proses pembuatan tahu di Jakarta, Senin (8/1)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang menggelar Festival Tahu Sejuta Rasa (FTSR) 2018 pada Minggu (8/4/2018) di Alun-alun Sumedang. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Sumedang ke-440.

Dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (7/4/2018), kegiatan ini bakal memanjakan para pecinta kuliner. Pengunjung bakal diajak mencicipi beragam kuliner olahan tahu sumedang yang tersohor.

Ketua PHRI Sumedang Nana Suryana menyampaikan kegiatan ini untuk mengangkat kembali kuliner khas Sumedang yakni tahu. Kuliner khas daerah memiliki potensi yang sangat besar untuk menunjang kepariwisataan. Selain itu, penyelenggaraan festival ini untuk membantu para pelaku promosi UMKM khususnya pengusaha tahu.

Festival ini akan melibatkan ratusan pedagang tahu dan puluhan ribu masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang. Nantinya, mereka akan berjajar mulai dari Binokasih hingga halaman Lapas Sumedang kemudian makan tahu secara bersama-sama.

"Nanti dalam kegiatan ini ada sebagian yang menggoreng tahu. Mereka itu adalah para pedangan yang biasa menggoreng tahu. Mereka juga akan menjelaskan bagaimana cara menggoreng tahu agar rasanya enak," imbuhnya.

FTSR juga bakal dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba makan tahu, lomba hiburan, lomba resep kuliner tahu Sumedang, dan lomba fotografi pesona kuliner Sumedang.

“Kegiatan festival tahun ini akan menjadi ajang promosi para pengusaha tahu yang ada di Sumedang, sehingga panitia mempersilahkan tiap pengusaha mempromosikan diri," imbuhnya.

Penyelenggaraan FTSR mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata. Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud peran aktif seluruh stakeholder pariwisata Sumedang.

"Kuliner merupakan bagian tak terpisahkan dari pariwisata. Apa lagi tahu Sumedang. Ini merupakan kuliner ikonik yang begitu terkenal. Ini tentu harus kita manfaatkan untuk mendongkrak pariwisata Sumedang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler