Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Liburan? Cek Kalender Skyscanner Agustus 2017 hingga Juni 2018

Mesin pencarian travel Skyscanner merilis fitur kalender baru untuk periode Agustus 2017 hingga Juni 2018, guna membantu menunjukkan waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia kapan harus memesan penerbangan ke destinasi wisata impian, baik tujuan domestik maupun internasional.
Mesin pencarian travel Skyscanner/Istimewa
Mesin pencarian travel Skyscanner/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mesin pencarian travel Skyscanner merilis fitur kalender baru untuk periode Agustus 2017 hingga Juni 2018, guna membantu menunjukkan waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia kapan harus memesan penerbangan ke destinasi wisata impian, baik tujuan domestik maupun internasional.

Kalendar ini merupakan hasil analisis data internal dan analisis pasar eksternal yang dilakukan oleh Skyscanner. Kalender ini menampilkan hari libur nasional yang diiringi dengan liburan akhir pekan panjang serta tips menemukan tiket pesawat yang lebih hemat biaya, kata Skyscanner dalam siaran persnya, Senin (14/8/2017).

Ini memungkinkan para pelancong Indonesia untuk berwisata dengan lebih hemat, menghindari bandara yang padat, serta memaksimalkan jumlah hari libur yang bisa didapatkan dari cuti tahunan mereka.

Rata-rata jumlah cuti yang diberikan kepada pegawai Indonesia adalah 12 hari, yang biasanya dimanfaatkan sebagai liburan singkat bagi banyak orang.

Oleh kerena itu, fitur Holiday Calendar mengumpulkan daftar usulan wisata berdasarkan tren pencarian dan musiman yang terjadi sepanjang tahun. Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat memperpanjang liburan mereka yang singkat di tujuan wisata favorit.

Kalender ini memiliki fitur yang dapat menunjukkan persentasi penghematan yang bisa didapatkan dari perjalanan selama bulan tertentu dan membandingkannya dengan harga pemesanan rata-rata sepanjang tahun (dengan mengarahkan mouse pada kursor pesawat berwarna hijau dalam kalender).

Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager dari Skyscanner mengatakan,“Kami selalu berupaya mencari cara untuk membantu pengguna kami mendapatkan tawaran perjalanan wisata terbaik. Sehubungan dengan hal tersebut, kalender ini didasarkan pada data historis Skyscanner dan merupakan salah satu penawaran unik dari kami.”

Para wisatawan bisa mendapatkan penawaran promo menarik ketika mereka merencanakan perjalanan wisata lebih awal, khususnya jika berencana melakukan perjalanan selama puncak-puncak musim wisata.

Dengan kalender tersebut, pengguna dapat lebih mudah melihat berbagai destinasi yang lebih hemat biaya dalam periode tertentu. Selain itu, dengan memperpanjang masa liburan dan berwisata di hari sebelum dan sesudah libur nasional, mereka bisa mendapatkan harga penerbangan yang lebih murah.

Skyscanner juga memiliki beberapa mitra yang menawarkan bunga nol persen untuk pembayaran paket cicilan yang dapat berlaku hingga 12 bulan. Hal ini membuat para wisatawan Indonesia bisa menyebar pengeluaran wisata mereka dalam rentang waktu yang lebih panjang, jelas Yulianto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler