Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia dan BNI Gelar Program 'Ayo Liburan'

PT Garuda Indonesia Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menyelenggarakan program Ayo Liburan untuk mendukung pariwisata nasional terus tumbuh.
Wisatawan menikmati suasana sore di situs Candi Ratu Boko, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/4)./Antara-Hendra Nurdiyansyah
Wisatawan menikmati suasana sore di situs Candi Ratu Boko, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/4)./Antara-Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menyelenggarakan program “Ayo Liburan” untuk mendukung pariwisata nasional terus tumbuh.

Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang telah diadakan dua kali pada setiap tahunnya.

Peluncuran program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” tersebut diresmikan secara bersama – sama oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng pada Minggu (23/7/2017).

Program “#AyoLiburan” merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dengan BNI yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia diantaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode perjalanan Agustus – November 2017.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengapresiasi inisiatif dua BUMN untuk menciptakan program paket perjalanan wisata “AyoLiburan” yang diharapkan dapat berkontribusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada 2019.

“Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi pemacu bagi wisatawan bagi untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut.” katanya, mengutip keterangan resminya, Minggu (23/7).

Permudah Wisatawan

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury juga mengatakan bahwa program “#AyoLiburan” ini akan memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air.

“Para wisatawan kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Dengan mengakses program #AyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget nya, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple”, jelas Pahala.

Pada program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut.

Di sisi lain, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program “#AyoLiburan” sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market.

"Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya," ujar Achmad.

Untuk memberi pengalaman yang berbeda bagi para traveler, pada program paket perjalanan wisata #AyoLiburan ini para traveler juga akan ditemani oleh beberapa Travel Influencer, diantaranya di kota Malang para traveler akan ditemani oleh Ana Octarina, anggey Anggraini di kota Belitung, Marischka Prudence di Labuan Bajo, Febrian di Banyuwangi, dan Goenrock di Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler