Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tip Belanja di La Valle Village Paris

Awal pekan lalu, Bisnis mendapatkan undangan Volvo Group untuk mengikuti Safety Experience Program di Gothenburg, Swedia. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Paris.
Pusat Butik La Valle di Paris, Prancis./Bisnis.com- Fatkhul Maskur
Pusat Butik La Valle di Paris, Prancis./Bisnis.com- Fatkhul Maskur

Bisnis.com, PARIS -- Awal pekan lalu, Bisnis mendapatkan undangan Volvo Group untuk mengikuti Safety Experience Program di Gothenburg, Swedia. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Paris.

Paris terkenal sebagai kota mode. Pusat-pusat butiknya menyedot perhatian para pembeli dari berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah La Valle Village, kawasan di mana terdapat 110 toko butik merek terkenal.

Harga di tempat ini dikenal agak miring karena program diskon lumayan besar, hingga banyak pembeli yang rela antre untuk dapat membeli barang impiannya.

Berikut ini beberapa tip bagi yang mau belanja di La Valle Village.

1. Perlu tahu barang apa saja dan merek apa saja yang dijual di toko-toko butik ini. Ada 110 toko butik merek terkenal. Ada fashion, aksesoris, perhiasan, arloji, sepatu, hingga dekorasi rumah.

2. Ketahui dulu merek lokal Paris atau bukan. Soalnya ada juga merek dari luar Prancis. Seperti Coach dari AS. Harganya tentu akan lebih murah bila belanja di AS.

Beberapa barang di sini memang lebih murah ketimbang di Jakarta untuk merek yang sama. Seperti tas Lipouth yang di Jakarta seharga Rp1,2 juta di sini hanya setara Rp900.000, Koper Lipouth yangbdi Jakarta Rp4 juta di sini hanya Rp1,5 juta. 900.000. Sementara tas merek Lingcham yang harganyabRp2 juta, di sini bisa didapat Rp750.000.

Tip Belanja di La Valle Village Paris

3. Bila diperlukan, pelajari dan harga di tempat berbeda. Seperti di Bandara. Kadang harga di duty free bandara lebih murah karena sedang ada diskon.

4. Sebelum menjelajah toko-toko butik itu, jangan lupa singgahi dulu gerai Information Center di depan gerbang Village. Anda bisa mendapatkan buku panduan, informasi program diskon, hingga acara-acara menaik lainnya.

5. Siapkan stamina, karena kadang harus mengantree untuk dapat masuk toko.

6. Pastikan harganya, dan besaran diskon, serta fasilitas tax refund untuk belanja di atas 175 euro.

7. Belanja pakai kartu kredit dapat tax refund lebih besar, yakni 12%, ketimbang pakai uang cash yang hanya dapat10%.

8. Untuk urus tax refund, saat mmebeli barang jangan lupa minta form tax refund. Bawa slip untuk di-scan barcode di bandara tempat tax refund. Uang tax refund bisa tunai atau bisa dibayar ke kartu kredit.

9. Untuk penerimaan tax refund ke kartu kredit, maka pastikan bawa barang yang dibelinya, paspor, dan tiket (boarding pas).

10. Untuk tax refund dalan bentuk cash, ada pilihan dibayar dalam bentuk euro dan noneuro. Tempat urusnya beda lantai saja di bandara.

Tip Belanja di La Valle Village Paris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler