Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liburan Long Weekend, Travel Agent Berlomba Tawarkan Promo

Pegipegi dan Bank BNI memberikan promo penawaran Festival Long Weekend. dengan total diskon hingga Rp 400.000 untuk booking hotel dan tiket pesawat, pada periode 24-28 Februari 2017 khusus untuk pengguna kartu kredit BNI MasterCard.
Pegipegi.com/pegipegi.com
Pegipegi.com/pegipegi.com

Bisnis.com, JAKARTA- Jelang long weekend yang akan hadir pada akhir Maret 2017 mendatang, beragam penawaran liburan ditawarkan oleh travel agent dan juga hotel-hotel di Indonesia.

Tujuannya, untuk menarik jumlah pengunjung. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Pegipegi dan Bank BNI yang memberikan promo penawaran Festival Long Weekend.  dengan total diskon hingga Rp 400.000 untuk booking hotel dan tiket pesawat, pada periode 24-28 Februari 2017 khusus untuk pengguna kartu kredit BNI MasterCard.
 
Festival Long Weekend dihadirkan Pegipegi untuk mempermudah travelers merencanakan perjalanan menyambut long weekend berlimpah di bulan Maret, April dan Mei 2017 nanti.

Berdasarkan data pemesanan Pegipegi, pada umumnya masyarakat cenderung untuk melakukan pemesanan secara dadakan. Sedangkan untuk mendapatkan harga tiket termurah, dibutuhkan waktu pemesanan jauh-jauh hari (setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan). Selain itu, jelang periode long weekend maka kebanyakan harga hotel maupun tiket pesawat cenderung melambung.

Menilik data booking Pegipegi, tren periode pemesanan tiket pesawat tahun 2016 lalu, hanya 4.08% pengguna Pegipegi yang melakukan booking untuk keberangkatan 1-3 bulan ke depan. Sedangkan 46,24% memesan untuk keberangkatan sebulan ke depan, 16,08% untuk pemesanan dua minggu ke depan, dan sisanya sebanyak 72,76% memilih untuk memesan secara dadakan (tiga hari hingga hari H keberangkatan).

Untuk tren periode pemesanan hotel tahun 2016, hanya ada 8,38% yang melakukan pemesanan untuk 1-3 bulan ke depan, 11.50% melakukan pemesanan untuk sebulan ke depan, 30,17% memesan untuk dua minggu ke depan, dan mayoritas sebesar 47,93% melakukan pemesanan jelang tiga hingga hari H waktu check in.

Ryan Kartawidjaja selaku Deputy CEO Pegipegi mengatakan, “Kami melihat kecenderungan masyarakat yang lebih suka booking dadakan. Sayangnya dengan cara dadakan ini mereka justru tidak bisa mendapatkan best deal. Jika Anda berharap harga hotel dan tiket pesawat lebih murah, sebaiknya memang tidak memesan dadakan. Pesanlah jauh-jauh hari, paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan.” ujarnya.

“Supaya bisa mendapatkan best deal, rencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari dan manfaatkan program-program promo. Salah satu contoh program yang bisa dimanfaatkan adalah program Festival Long Weekend ini. Makanya, dari sekarang Pegipegi sudah memberikan penawaran terbaik untuk mempermudah masyarakat mempersiapkan perjalanan di long weekend pada bulan Maret, April, dan Mei nanti. Jadi pesannya dari sekarang, berangkatnya bisa nanti,” tambah Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler