Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis & Warga Lokal Sambut Penerbangan Garuda Denpasar-Maumere

Masyarakat lokal maupun wisatawan antusias menyambut rute penerbangan baru Garuda Indonesia, Denpasar - Maumere yang beroperasi mulai 22 September 2016 ini.
Kota Maumere, NTT./Bisnis
Kota Maumere, NTT./Bisnis

Bisnis.com, MAUMERE - Masyarakat lokal maupun wisatawan antusias menyambut rute penerbangan baru Garuda Indonesia, Denpasar - Maumere yang beroperasi mulai 22 September 2016 ini.

Martinus, warga asli Maumere yang ikut dalam penerbangan perdana rute tersebut dari Denpasar, mengaku senang sekali akhirnya Garuda Indonesia membuka rute penerbangan tersebut dan hal itu sudah ditunggu-tunggu olehnya sejak lama.

“Saya senang sekali dengan rute baru dari Garuda Indonesia ini karena bisa membantu kemajuan daerah Maumere ini, khususnya dibidang pariwisata,” terangnya kepada Bisnis.com di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/9/2016).

Dia mengungkapkan, dengan adanya rute tersebut nantinya akan sangat berpengaruh juga pada kunjungan wisatawan ke Maumere, khususnya wisatawan mancanegara.

“Saya melihat Garuda Indonesia itu juga berpengaruh pada pariwisata internasional karena para tamu yang ingin memesan tiket kebanyakan mencari maskapai Garuda Indonesia, jika Garuda Indonesia tidak masuk ke daerah atau wilayah itu, tamu tersebut tidak akan mau datang. Para tamu luar negeri kebanyakan lebih percaya pada Garuda Indonesia,” jelasnya.

Francis, wisatawan asal Prancis, mengungkapkan dia terpesona dengan keindahan alam Maumere dan ini merupakan pertama kalinya dia datang ke Maumere.

“Saya sangat senang mengikuti penerbangan perdana ini dan saya ingin menikmati keindahan dan suasana di Maumere ini. Sebelumnya saya sudah ke Sulawesi, Bali, kemudian ke Maumere ini, dan nantinya saya akan melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler