Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap Ikut Toraja Marathon 2016

Bagi Anda pecinta lari maraton bersiaplah mengikuti Toraja Marathon pada Agustus 2016. nn
Toraja Marathon 2016/Istimewa
Toraja Marathon 2016/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda pecinta lari maraton bersiaplah mengikuti Toraja Marathon pada Agustus 2016. 

Toraja Marathon bakal digelar pada 13 Agustus 2016 di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Toraja Marathon menyediakan sejumlah kategori lari, mix road dan trail yaitu 42K, 21K, 10K, dan 5K.

Berdasarkan situs Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata, Toraja Marathon menargetkan 1.000 peserta yang berasal dari wisatawan lokal dan mancanegara serta pelari amatir dan profesional. Bahkan, ada beberapa selebriti Tanah Air yang dikabarkan sudah ikut mendaftar.

Titik awal untuk kategori 5K dan 10K berada di Rantepao, Kabupaten Tana Toraja Utara, sedangkan untuk kategori marathon akan dimulai dari Makale Tana Toraja. Titik akhir kembali di Rantepao.

Usai mengikuti lomba, pelari tidak akan rugi bila menetap beberapa hari di Toraja karena akan digelar Internasional Toraja Festival yang menghadirkan pertunjukan musik dari ratusan musisi etnik di berbagai negara.

Tana Toraja telah dikenal luas lewat tradisi ritus adat kematian yang sakral dengan mengorbankan puluhan kerbau dan babi. Kekayaan budaya ini membuat Tana Toraja dimasukkan dalam daftar sementara warisan budaya dunia oleh UNESCO (Inscription World Heritage-C1038).

Di Toraja anda dapat melihat makam yang dipahat di tebing cadas Lemo, makam goa purba di Londa, menhir di Rante Karassik, dan perkampungan Kete Kesu yang unik.

Semuanya terpelihara dalam bingkai adat budaya karena masyarakatnya sangat menghormati leluhur dengan tetap menjaga kuburan para leluhur.

Meski dari Makassar ke Tana Toraja memakan waktu 8 jam, lamanya perjalanan darat tidak akan menyurutkan semangat wisatawan. Sarana transportasi dan akomodasi di Tana Toraja juga sudah memadai. 

Untuk mendukung acara Toraja Marathon 2016 tersedia bus dari Makassar ke Toraja. Ada 256 bus setiap hari, mulai dari kelas eksekutif sampai ekonomi dengan harga berkisar Rp100.000 hingga Rp250.000.

Informasi lebih lengkap mengenai Toraja Marathon 2016, bisa anda akses di situs Torajamarathon.com atau datang langsung ke Wisma Maulu di Rantepao.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler