Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosi Wisata, Indonesia Manfaatkan Trem dan Bus di Milan

Indonesia menjadikan kendaraan umum seperti bus dan trem di kota Milan sebagai sarana promosi komoditas unggulan dan Pariwisata di Italia demi menarik lebih banyak wisatawan dan investor.
Trem, angkutan di Milan Italia/wikimedia.org
Trem, angkutan di Milan Italia/wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA -  Indonesia menjadikan kendaraan umum seperti bus dan trem di kota Milan sebagai sarana promosi komoditas unggulan dan pariwisata di Italia demi menarik lebih banyak wisatawan dan investor.

Duta Besar Indonesia untuk Roma August Parengkuan mengatakan promosi tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dan pariwisata Indonesia di Italia tetapi juga akan mendorong semakin banyak investor dari negeri asal pizza tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Pemilihan kota Milan merupakan pilihan yang tepat, karena kota Milan merupakan pusat rujukan mode dan kota bisnis di Italia," katanya seperti dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri, Senin (30/5/2016).

Agung Pramudya, Ketua Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Milan mengatakan bahwa promosi tersebut akan berlangsung selama enam bulan ke depan dengan menampilkan berbagai produk unggulan pertanian Indonesia seperti kelapa sawit, kopi, buah naga, manggis, rambutan, kelapa, coklat dan berbagai komoditas unggulan lainnya seperti produk kulit, mutiara, karet, ikan tuna, obat herbal dan kerajian tangan.

Selain itu, promosi juga akan diperkaya oleh berbagai desain Batik Indonesia. Dia berharap dengan adanya promosi tersebut, akan semakin mendekatkan masyarakat Italia dengan berbagai produk unggulan dan keindahan pariwisata di Indonesia.

Khusus untuk promosi pariwisata Indonesia, gambar yang akan ditampilkan adalah Candi Borobudur, Pulau Komodo, Bunaken, Danau Toba, Rinjani dan Wakatobi. Hal ini diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah turis Italia yang berkunjung ke Indonesia. Berdasarkan data statistik jumlah kunjungan turis asal Italia terus meningkat  selama tiga tahun terakhir walaupun negara tersebut masih dalam tahap pemulihan ekonomi.

Promosi Indonesia untuk tahap awal ini fokus pada satu bus dan satu trem di kota Milan dengan memilih  jalur yang dianggap strategis yang akan melewati salah satu pusat wisata paling penting dan terkenal di kota Milan yaitu Duomo Milano. Diperkirakan hal ini akan mengundang perhatian ribuan turis dan pebisnis yang melewati Duomo Milano setiap harinya.

Adapula promosi yang dipasang pada stasiun kereta api bawah tanah Italia yaitu stasiun Duomo Milano jalur M1, yang diharapkan akan menarik penumpang kereta api untuk melirik berbagai promosi dari Indonesia sebelum melanjutkan perjalanan mereka menuju tempat wisata di kota Milan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler