Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lomba Balap Perahu di Festival Tanjung Lesung

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menyelenggarakan Festival Tanjung Lesung pada 30-31 Oktober 2015. Festival itu bertujuan menarik lebih banyak lagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke wilayah tersebut.
Perahu Bidar Sumatra Selatan/Antara
Perahu Bidar Sumatra Selatan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menyelenggarakan Festival Tanjung Lesung pada 30-31 Oktober 2015.

Festival itu bertujuan menarik lebih banyak lagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke wilayah tersebut.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Rabu (28/10/2015), Festival Tanjung Lesung menghadirkan beraneka ragam kegiatan olahraga air. Salah satu kegiatan yang menjadi andalan ialah balap bagan atau balap perahu menyusuri pantai kawasan Tanjung Lesung.

Balap bagan akan dimulai dari Pantai Kerang di kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan berakhir di Beach Club, pantai yang berada di dalam kawasan Pariwisata Tanjung Lesung.

Balap bagan akan menggunakan perahu nelayan yang di atasnya terdapat kerangka bagan (tempat menangkap ikan) dan dapat ditumpang hingga 20 orang.

Wisatawan dan masyarakat setempat dapat mengikuti perlombaan tersebut. Panitia pun telah menyiapkan 10 unit perahu bagan untuk diperlombakan.

Ada tiga kategori yang akan diperlombakan dalam balap bagan ini, yaitu pemenang tercepat, pemenang dengan dekorasi yang paling indah, dan pemenang yang berhasil membawa ikan sebanyak-banyaknya ketika sampai di garis finish.

Selain balap bagan, festival tersebut juga menampilkan parade nelayan, festival budaya, parade sepeda hias, pameran produk UMKM, serta pertunjukkan film hasil kreasi para sineas muda Banten dengan judul “Jawara Kidul” dan “Perempuan Lesung”.

Festival itu juga menggelar pesta bakar ikan di Beach Club Tanjung Lesung, serta penanaman terumbu karang di Pulau Liwungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler