Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sebabnya Melancong Bisa Bikin Sukses

Banyak alasan bagi seseorang untuk melakukan perjalanan.
Seorang turis tengah melihat pemandangan pantai dari ketinggian/www.berau.at
Seorang turis tengah melihat pemandangan pantai dari ketinggian/www.berau.at

Bisnis.com, JAKARTA— Banyak alasan bagi seseorang untuk melakukan perjalanan.

Di balik indahnya pemandangan dan jarak yang ditempuh, ternyata kesuksesan bisa direguk pelancong.

Berikut tujuh penyebab melancong membuat orang sukses seperti yang dikutip Allwomenstalk, Kamis (2/7/2015).

1. Keluar dari zona nyaman

Tak merasa takut, bahkan saat harus keluar dari zona nyaman adalah satu di antara banyak sikap yang dimiliki para pelancong.

Mereka menempatkan dirinya di tempat dan kondisi baru yang tak terbayangkan sebelumnya serta keluar dari kebiasaan mereka.

 Melalui banyak pengalaman baru itu, sebenarnya terselip nilai berharga yang membentuk Anda menjadi orang yang lebih baik. Keluar dari zona nyaman adalah tantangan setiap orang untuk meraih kesuksesan dan hal ini telah terjadi melalui contoh-contoh yang lebih sederhana saat melakukan perjalanan.

2. Mudah beradaptasi

Orang-orang yang melakukan banyak perjalanan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal beradaptasi. Pasalnya, melalui perjalanan mereka dituntut untuk terus mengikuti lingkungan dan orang-orang berbeda yang mereka temui. Kecepatan beradaptasi memiliki hubungan yang erat bagaimana bekerja dengan fokus, kreativitas dan keinovasian. Tanpa disadari, ketiga komponen itulah yang menyumbang kesuksesan dalam karir yang dijalani.

3. Mengelola emosi

Para pelancong memiliki kemampuan mengelola emosinya. Mereka memahami bagaimana emosi akan berpengaruh besar terhadap keputusan yang dibuat selama menempuh perjalanan.

Beberapa kejadian yang menyedot emosi seperti masalah hotel, urusan administrasi saat mengunjungi negara lain atau salah membaca peta menjadi latihan bagaimana bisa tetap melanjutkan perjalanan di bawah tekanan perasaan yang tidak menyenangkan.

4. Tak perlu dikontrol

Berpelesir juga mengajarkan bagaimana bisa memercayai orang, dan tak perlu mengendalikan orang secara berlebihan. Mereka tahu bagaimana beradaptasi dan karenanya segala hambatan selama perjalanan bisa terurai dengan kepercayaan yang kuat terhadap apa yang dijalani.

Dengan cara pandang ini, kerja sama lebih mudah terjalin karena pelancong umumnya memiliki sikap yang kooperatif.  

5. Mudah mengenali peluang

Jarak dan waktu dari perjalanan ternyata bisa juga membentuk orang semakin mudah mengenali peluang. Pengetahuan yang luas tentang dunia akan membuat mereka memiliki cara-cara lebih baik dalam menyelesaikan masalah.

Dengan cara ini pula, peluang-peluang baru lebih mudah datang. Inovasi dan segala peluang baru akan menjadi motor penggerak bagaimana seseorang mencapai kesuksesannya.

6. Mengetahui cara bernegosiasi

Kemampuan bernegosiasi juga didapatkan mereka yang menghabiskan waktu hidup mereka dalam perjalanan. Tak ada yang lebih baik dari menjawab keinginan banyak orang tanpa satu pun yang menjadi korban. Kemampuan negosiasi yang baik akan menjadi modal bagaimana mempengaruhi orang lain dan membantu orang memahami apa tujuan Anda.

7. Lebih percaya diri

Terbiasa melakukan perjalanan akan membuat Anda lebih percaya diri. Termasuk, mendeteksi mana orang-orang lemah yang menciptakan kepercayaan diri yang palsu.

Melalui kegiatan melancong ini pula Anda bisa menyusun target dengan jelas dan melihat tangga-tangga karir yang harus dilalui. Pasalnya, kepercayaan diri yang menjadi modal utama meraih kesuksesan telah Anda kantongi.

Terlebih, dengan kemampuan lainnya yang bisa melihat sisi berbeda dan tahu bagaimana menjadi pendengar menjadikan mereka memiliki kemampuan pembawaan diri yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler