Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Bandara Ini, Kansai Airport, Tak Pernah Bagasi Hilang

Baru-baru ini Skytrax memberi predikat bandar udara teraman di dunia, yakni Skytrax World Airport Awards 2015.
Kansai International Airport/News.com.au
Kansai International Airport/News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini Skytrax memberi predikat bandar udara teraman di dunia, yakni  Skytrax World Airport Awards 2015.

Dilansir News.com.au, 10 bandar udara teraman itu didasarkan pada survei tahunan Skytrax terhadap 550 bandar udara di 112 negara. Skytrax menyebar lebih dari 13 juta kuesioner yang meliputi 20 kategori, termasuk jasa bandar udara, dan kinerja pihak pengelola bandar udara.

Dalam hal ini, salah satu item yang menjadi sorotan adalah keamanan bandar udara dari sisi bagasi penumpang. Bagaimana bagasi sampai di tangan pemiliknya (penumpang) ketika tiba di suatu bandar udara.

Hasil survei, Bandar Udara Kansai International di Jepang menempati posisi pertama di dunia.

“Penghargaan pengiriman bagasi didasarkan pada berbagai kriteria, intinya adalah  mengintegrasikan kecepatan dan efisiensi pengiriman bagasi, layanan dukungan staf, informasi ruang bagasi dan sebagainya,” kata Peter Miller, Direktur Pemasaran untuk Skytrax, kepada Telegraph Travel.

Di Bandar Udara Kansai International tak pernah ada kasus kehilangan bagasi sejak bandar udara ini beroperai tahun1994. Bandar udara ini berada di pulau buatan Osaka Bay, yang memang didesain untuk mengurangi kepadatan di Bandar Udara Internasional Osaka.

Skytrax juga memuji operator bandara,  New Kansai International Co., yang telah sukses membuat penumpang merasa nyaman. Pasalnya, penumpang memeroleh bagasi mereka dengan cepat, dan mudah.

Peter pun memuji para operator bandar udara di Jepang, pasalnya dari 10 bandar udara teraman di dunia, tiga di antaranya berada di Jepang.

“Alasan spesifik bandara di Jepang memiliki performa baik adalah tak terlihat kasat mata, tapi bisa dikatakan dalam banyak hal sifat teliti dari para staf, pendekatan disiplin mereka terhadap efisiensi, dan jaminan pelayanan sangat maksimal,” kata Peter.

Tak mengherankan Kansai International Airport berada di peringkat pertama,   Tokyo Haneda International peringkat keenam, dan Narita International peringkat sepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler