Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar yang Lagi Hits

Beberapa tempat wisata di makassar ini wajib kamu kunjungi karena panorama alamnya memanjakan mata. Simak detail lengkapnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 29 Desember 2022  |  14:34 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar yang Lagi Hits
Salah satu tempat Wisata di Makassar - Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tempat wisata di Makassar memang terbilang cukup banyak dan memiliki berbagai macam pilihan. Tidak sedikit juga tempat-tempat wisata yang berada di Makassar tersebut menawarkan panorama alamnya yang indah. Sehingga kamu bisa menikmatinya ketika sedang berlibur bersama teman atau keluarga kamu. 

Makassar termasuk kota metropolitan, ternyata Kakassar menyimpan segudang wisata yang indah. Jadi, wajar saja jika wisatawan yang berkunjung ke Makassar hanya untuk berlibur dan menikmati keindahan alamnya. Tidak hanya wisatawan domestik saja yang mengunjungi Makassar, wisatawan mancanegara juga datang berkunjung. 

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Makassar yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

Pantai Losari 

Di pantai Losari ini terdapat pemandangan matahari terbenam di sore hari yang bisa kamu nikmati sambil bersantai di pantai ini. Ada juga beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini. tidak hanya menikmati sunset, kamu juga bisa menikmati sunrise di pagi hari sambil melakukan jogging di pantai. 

Pantai Marumasa

Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukumba yang memiliki keindahan karang yang mengarah ke laut. Dengan Panjang kurang lebih sekitar 150 meter, birunya laut membentang di sepanjang Pantai Marumasa tersebut. Berbagai spot instagramable dengan melatarkan laut biru tentunya tersedia juga di tempat ini. Di pantai ini juga tersedia spot seperti ayunan, bunga matahari, rumah adat hingga sepeda ontel. 

Pulau Kodingareng Keke 

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dijamin kamu bakal betah untuk berlama-lama di pulau ini. untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu harus menyewa perahu motor di dermaga tepatnya di depan Benteng Ujung Pandang. Kamu hanya memerlukan waktu 40 menit untuk sampai di pulau ini. 

Masjid Terapung Makassar 

Masjid terapung ini memiliki keindahan yang tentunya akan membuat kamu terpesona, terutama di sore hari dan menjelang matahari terbit. Kamu tidak perlu membayar tiket karena Masjid Terapung ini bisa diakses oleh siapapun yang ingin melakukan sholat. Jadi, jika kamu ingin melakukan kewajiban, kamu juga bisa sembari menikmati keindahan masjid ini. 

Benteng Rotterdam 

Tempat wisata di Makassar satu ini merupakan peninggalan kerajaan Gowa-Tallo yang ada di dalam kompleks memiliki gaya arsitektur khas Eropa, terutama Belanda. Benteng ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. untuk harga tiketnya sekitar 5 ribu untuk orang dewasa dan 3 ribu untuk anak-anak. Di Benteng Rotterdam ini juga tersedia jasa pemandu jika kamu ingin memperoleh banyak informasi tentang tempat bersejarah ini. 

Pulau Lae-Lae 

Pulau ini letaknya tidak jauh dari kota Makassar. Hanya berjarak kurang lebih 1,5 km dengan waktu tempuh sekitar 10 hingga 15 menit menggunakan speed boat. Dengan jarak tempuh yang dekat, kamu sudah bisa melihat langsung keindahan ciptaan Tuhan yang tiada duanya. Di pulau ini kamu bisa melihat ikan-ikan kecil dan indahnya terumbu karang dengan Senorkeling. 

Air Terjun leang Pa’niki 

Air terjun ini berada di perbatasan Desa Buakkang dan Desa Rannaloe. Ketika berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk datang Ketika musim kemarau. Hal ini dikarenakan akses menuju air terjun akan lebih mudah dijangkau Ketika tidak hujan. Pemandangan indah yang disuguhkan oleh air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter ini akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk melepas penat. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Pariwisata destinasi wisata wisata alam Destinasi Pariwisata Indonesia makassar
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top