Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Purworejo yang Wajib Dikunjungi

Beberapa tempat wisata Purworejo ini menyimpan destinasi wisata alam yang sangat indah. Simak daftar lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 28 Desember 2022  |  14:19 WIB
Daftar 7 Rekomendasi Wisata Purworejo yang Wajib Dikunjungi
Wisata Purworejo - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti halnya di kota lain sekitar Jogja, di Purworejo juga dikaruniai pemandangan alam yang istimewa. Bentang alam dan landscape yang menawan membuat potensi wisata Purworejo ada dan terus berkembang. Tidak salah jika destinasi wisata di Purworejo menjadi jauh lebih beragam dari beberapa tahun ke belakang. 

Untuk kamu yang tertarik menjelajahi spot wisata baru di Indonesia, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Purworejo. Selain anti mainstream, destinasi wisata di Purworejo juga cukup instagramable. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Purworejo yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Curug Silangit

Air yang jatuh dari atas ketinggian kurang lebih 30 meter ini dibagi menjadi tiga tingkatan. Sesuai dengan Namanya, Curug Silangit berada di tingkat paling tinggi dari air terjun tersebut. 

Selain menyaksikan pesona alam memukau dari air terjunnya, kamu juga menyadari jika susunan bebatuan rapi yang berada di sekitar aliran sungainya memiliki nilai seni tersendiri. Sungai yang memiliki arus cukup deras ini juga dilengkapi dengan beberapa jeram. 

2. Deret Mahoni

Deretan pohon rindang di sepanjang jalan tidak hanya menghadirkan kesan sejuk dan menyegarkan mata. Namun susunannya yang begitu rapi dengan sinar matahari yang masuk ke sela-sela pepohonan, berhasil membuat siapapun jatuh hati kepadanya.

3. Bukit Patihan Bruno

Bukit ini sangat terkenal di wisata purworejo untuk kalangan wisatawan dengan spot fotonya yang instagramable dan juga menarik. selain itu, alam di sekitar tempat ini juga masih terjaga dengan baik. Hal itu bisa dilihat dari hijaunya pepohonan yang tumbuh di area wisata ini. pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian. 

4. Goa Seplawan

Di tempat ini, pengunjung bisa belajar sejarah dari Goa ini sambil menikmati pemandangan di dalamnya. Lingkungan dalam Goa ataupun di sekitar wisata ini juga bersih dan masih terjaga dengan baik. Fasilitas yang ada di tempat ini juga selalu dikembangkan dan diperbaiki. Hal itu untuk mempertahankan minat dan daya tarik dari setiap wisatawan yang datang.

5. Pantai Jatimalang

Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga menawarkan sunset yang sangat menakjubkan. Tetapi ombak di pantai ini cenderung besar sehingga kamu perlu berhati-hati jika bermain air di pantai ini. 

Jika kamu takut dengan deburan ombak yang besar, maka kamu bisa bermain di kolam renang air tawar yang berjejer di bibir pantai. Uniknya kolam-kolam ini terbuat dari terpal berwarna-warni. Sambil berenang, kamu bisa langsung menyaksikan pemandangan pantai Jatimalang. 

6. Hutan Kusumo Asri

Hutan ini berada di ketinggian 300 mdpl dengan suhu yang cukup dingin dan sejuk. Biasanya masyarakat purworejo banyak yang berkunjung ke hutan ini untuk bersantai atau melepas penat. Selain itu, di Kawasan hutan ini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru diantaranya memancing, berkemah dan menyaksikan kebun binatang mini.

7. Pantai Ketawang

Pantai indah ini menawarkan pemandangan pasir yang berwarna kehitaman namun pesona keindahan pantai ini tidak kalah dengan pasir berwarna putih. Uniknya di pantai ini kamu bisa menyaksikan pemandangan pegunungan sewu dan menoreh yang ada di sebelah timur terlihat juga karst gombong di bagian barat dan mercusuar di bagian tengah-tengah rawa. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata purworejo yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata wisata destinasi wisata Destinasi Pariwisata Indonesia wisata alam Purworejo
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top