Rekomendasi Wisata Gresik, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga - Dok. Wagos Wisata Alam Gosari
Travel

Rekomendasi Tempat Wisata Gresik yang Cocok Bersama Keluarga

Nuraini
Selasa, 20 Desember 2022 - 23:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki beragam potensi wisata. Tempat wisata Gresik menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur. 

Lalu, apa sajakah tempat wisata di Gresik yang bisa dikunjungi? Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang ada di Gresik.

5 Destinasi Wisata Gresik Terbaru

1. Bukit Jamur

Wisata daerah Gresik pertama yang bisa dikunjungi yaitu Bukit Jamur. Tempat wisata ini semula bukan merupakan destinasi wisata tetapi hanya sebuah lokasi penebangan kapur yang ditinggalkan. Sisa bebatuan yang ada di tempat wisata ini ternyata memiliki bentuk yang unik yaitu seperti jamur.

Hal tersebut yang menjadikan tempat ini akhirnya banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bentuk bebatuan yang terlihat seperti jamur ini dikarenakan batuan yang mengalami proses erosi angin dan juga hujan yang terjadi lama sehingga membentuk seperti jamur.

Fakta uniknya, tak hanya di kota Gresik saja. Ada juga batuan dengan bentuk jamur yang ditemukan di Kalimantan Barat. Fenomena alam ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang dan berfoto di Bukit Jamur ini.

2. Pantai Dalegan

Tempat wisata Gresik selanjutnya yaitu Pantai Dalegan. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang populer di kota Gresik. Sehingga tidak lengkap rasanya apabila mengunjungi kota Gresik tanpa mengunjungi Pantai Dalegan ini. 

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan juga laut yang biru sehingga Sangat cocok dijadikan sebagai tempat bermain untuk anak. Berlibur bersama dengan anak dan keluarga di pantai menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan.

Sembari menikmati pemandangan Anda juga bisa menikmati udara pantai yang terasa sejuk dengan deburan air yang terasa lebih menenangkan.

3. Sendang Pancuran Gosari

Wisata alam Gresik selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Sendang Pancuran Gosari. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dari Gresik maupun luar daerah. Tempat wisata ini memiliki lokasi yang cukup jauh dari pusat Kota tetapi hal ini tidak membuat pengunjung kehilangan minatnya untuk bisa mengunjungi Sendang Pancuran Gosari ini.

Pemandangan alam yang sangat memukau di tempat ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Pengunjung bisa mengabadikan momen saat sedang berada di tempat wisata ini karena ada banyak spot foto menarik yang bisa didapatkan.

4. Situs Giri Kedaton

Pilihan tempat wisata lainnya yang ada di Gresik yaitu Situs Giri Kedaton. Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak cerita sejarah terkait dengan perkembangan Islam di kota Gresik dan sekitarnya.

Tempat wisata ini sudah ada sejak 1487 M yang didirikan oleh Sunan Giri. Tempat wisata ini dulunya merupakan pesantren untuk Sunan Giri mengajarkan agama Islam. 

Pengunjung bisa berziarah ke makam Raden Supeno yaitu anak Sunan Giri. Tempat wisata Karanganyar ini sangat cocok dikunjungi bagi pengunjung yang suka dengan tempat bersejarah.

5. Wisata Alam Gosari

Wisata Alam Gosari merupakan salah satu tempat wisata di Gresik yang lagi hits. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama keluarga di akhir pekan atau saat libur panjang. Ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke wisata Gresik ini.

Itulah lima tempat wisata Gresik yang bisa Anda datangi bersama keluarga atau teman. Tempat-tempat tersebut akan membuat momen liburan Anda semakin seru dan tak terlupakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro