8 Tempat Wisata Baturaden Cocok untuk Refreshing - Dok. Pemprov Jawa Tengah
Travel

Ini 8 Tempat Wisata Baturaden yang Hits, Cocok untuk Refreshing

Nuraini
Senin, 19 Desember 2022 - 22:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Baturaden menjadi salah satu destinasi liburan yang ada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden merupakan salah satu kecamatan yang ada di Banyumas.

Kecamatan ini berada di dataran tinggi, sehingga tempat wisata yang ada di Baturaden bernuansa alam dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Lantas, apa sajakah tempat wisata yang ada di Kecamatan Baturaden? Simak daftarnya di bawah ini.

Ragam Tempat Wisata Baturaden yang Hits

1. Lokawisata Baturraden

Pilihan tempat wisata Baturaden Purwokerto yang pertama yaitu Lokawisata Baturraden. Tempat wisata ini cukup lengkap dengan beragam fasilitas seperti wahana air, perbukitan, danau dengan sepeda air, pemandian air panas, dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok didatangi bersama anak-anak.

2. Kebun Raya Baturaden

Selain lokawisata, di Baturaden juga ada kebun raya yang menarik untuk didatangi. Sama seperti Kebun Raya Bogor, di tempat ini juga ada banyak koleksi fauna dan flora yang bisa menjadi wisata edukasi.

Tempat ini sangat rindang dan teduh sehingga berwisata di tempat ini sangat nyaman. Anda bisa mendatangi tempat ini bersama anak-anak sembari mengenalkan aneka flora dan fauna kepada anak-anak.

3. Baturraden Adventure Forest

Wisata alam Baturaden lainnya yaitu Baturraden Adventure Forest. Disini terdapat beberapa fasilitas, seperti; area berkemah, tempat paintball, trek sepeda, dan beragam permainan outbound lainnya. Lokasi ini sangat cocok untuk berkemah, piknik, sekaligus rekreasi.

4. Curug Kembar Baturaden

Daftar wisata di Baturaden selanjutnya yaitu Curug Kembar Baturaden. Di tempat ini Anda akan melihat air terjun yang jernih dan udaranya sangat segar. lokasi wisata ini cukup sepi, sehingga cocok untuk menjadi tempat healing.

5. Pancuran Pitu

Baturaden wisata lainnya yang populer yaitu Pancuran Pitu. Dalam Bahasa Jawa, Pancuran Pitu artinya tujuh pancuran. Sesuai dengan namanya, di tempat ini ada tujuh pancuran.

Tempat ini sering digunakan untuk berendam karena airnya panas alami yang dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit. Tak hanya berendam, Anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang pancuran yang indah.

6. Telaga Sunyi

Tempat wisata di Baturaden lainnya yaitu Telaga Sunyi. Tempat ini memiliki suasana sunyi dan tenang. Saat berkunjung ke Telaga Sunyi, Anda akan melihat kolam air alami atau telaga yang jernih yang berasal dari aliran sungai dan sumber mata air alami.

Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk snorkeling atau berenang karena talaganya tidak terlalu dalam. Di sekitar telaga terdapat pepohonan rindang yang membuat udara di tempat ini sangat segar.

7. Curug Jenggala

Curug Jenggala bisa menjadi pilihan wisata alam Baturaden yang menarik untuk dikunjungi. Curug ini mempunyai tiga buah air terjun dari dua aliran air sungai yang berbeda. Lokasi curug ini di lereng Gunung Slamet, sehingga udara sangat segar.

Di tempat ini juga ada spot foto yang sangat terkenal yakni papan bentuk hati dengan latar belakang tebing dan air terjun. Spot foto instagramable ini sangat disenangi pengunjung yang datang ke Curug Jenggala.

8. Taman Langit

Taman Langit termasuk wisata Baturaden terbaru yang menawarkan spot foto instagramable. Tempat wisata Baturaden yang lagi hits ini banyak dikunjungi anak muda untuk sekadar “nongkrong” atau menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata Baturaden yang menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju ke tempat wisata tersebut, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar mobilitasnya lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro