Wisata Jakarta Barat - Museum Macan
Travel

Ini 6 Rekomendasi Wisata di Jakarta Barat, Cocok untuk Pencinta Sejarah

Hana Fathina
Selasa, 13 Desember 2022 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jakarta Barat bisa menjadi destinasi Ketika kamu mau liburan. Jakarta Barat merupakan salah satu kota dari 5 kota administrasi yang berada di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Pusat pemerintahannya ada di kecamatan Kembangan. Sudah berdiri sejak tahun 1996, Jakarta Barat resmi dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1978. 

Salah satu tempat wisata di Jakarta Barat yang cukup terkenal adalah Kota Tua. banyak museum dan bangunan bersejarah ada di tempat ini. untuk kamu pecinta sejarah, tempat wisata  di Jakarta Barat akan sangat cocok. 

Berikut ini adalah beberapa hal tentang wisata di Jakarta Barat yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Kota Tua Jakarta

Kota tua merupakan tempat peninggalan sejarah yang dulu merupakan pusat perdagangan Asia pada abad ke-16. Saat berada di Kota Tua ini kamu bisa merasakan suasana yang khas seperti di masa lampau. 

Di kawasan kota tua ini berbagai bangunan peninggalan Belanda masih asli dan belum mengalami perubahan. Untuk melengkapi keseruan berjalan-jalan di kota tua ini, wisatawan bisa menyewa sepeda ontel sambil berfoto. 

2. Toko Merah 

Toko merah yang berada di Kawasan kota tua ini dulu merupakan tempat tinggal seorang Gubernur Jenderal VOC. Nama toko merah muncul Ketika seorang keturunan China menggunakan bangunan ini di tahun 1851 sebagai sebuah toko. Namun ada banyak cerita seram yang muncul di masyarakat tentang Toko Merah. 

3. Jakarta Aquarium 

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan laut yang sangat indah. Jakarta Aquarium ini berada di dekat Mall Central Park sehingga mudah untuk dijangkau. Tempat wisata yang satu ini menyajikan tempat wisata kekinian yang tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk bersenang-senang, namun juga untuk belajar. 

4. Petak Enam 

Di tempat ini kamu bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai jenis makanan. Beberapa di antaranya merupakan makanan legendaris yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Salah satu makanan paling legendaris dan menjadi incaran banyak orang adalah Kuotie Shantung Ling. 

5. Museum Macan 

Museum ini memamerkan berbagai karya seni modern dan kontemporer baik dari Tanah Air hingga Internasional. Salah satu pameran terpopuler yang pernah ada di Museum Macan milik Yayoi Kusama dengan instalasi yang cukup populer yaitu Infinity Mirrored Room. 

6. SKY Rink 

Sky Rink adalah area ice skating di Jakarta yang memiliki luas 1.248 meter persegi. Sky Rink juga merupakan arena ice skating pertama dan yang paling populer di Indonesia. Tidak heran jika banyak pengunjung datang ke tempat ini.  Jika kamu ingin merasakan meluncur di atas es tetapi tidak memiliki perlengkapan yang cukup, kamu bisa meminjam sepatu di tempat ini. 

Itulah beberapa wisata di Jakarta Barat yang wajib kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro