6 Tempat Wisata Banyuwangi Populer yang Wajib Dikunjungi - Dok. Taman Nasional Baluran
Travel

Daftar 6 Tempat Wisata Banyuwangi yang Hits, Wajib Dikunjungi!

Nuraini
Senin, 12 Desember 2022 - 23:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata banyuwangi saat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer yang ada di indonesia. Bahkan sudah banyak sekali yang menjadikan Kota Banyuwangi sebagai salah satu kota yang wajib mereka datangi karena banyaknya destinasi wisata menarik yang ada di dalamnya.

Wisata di Banyuwangi memiliki berbagai tempat yang sangat populer. Apa sajakah destinasi wisata yang ada di Banyuwangi? Simak penjelasannya lengkapnya di bawah ini.

Pilihan Tempat Wisata di Banyuwangi

1. Kawah Ijen

Tempat wisata Banyuwangi yang pertama yaitu ada kawah Ijen. Kawah Ijen ini merupakan wisata yang paling populer di Banyuwangi. Kawah Ijen terkenal dengan panorama alam yang sangat indah. Ada satu fenomena unik yang dimiliki oleh Kawah Ijen yaitu api biru yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. 

Api biru merupakan hasil dari gas sulfur yang terbakar dan muncul pada retakan Gunung Api Ijen. Api biru yang ada di Kawah Ijen ini tidak bisa disaksikan setiap saat. Hal ini dikarenakan api biru hanya dapat dilihat oleh mata manusia saat tidak adanya cahaya.

Sehingga pada saat pengunjung ingin datang ke kawah Ijen dan tujuannya ingin melihat api biru, maka harus sampai ke kawah sekitar pukul 02.00 sampai dengan 04.00 dini hari. 

2. Pantai Pulau Merah

Wisata Banyuwangi selanjutnya yaitu Pantai Pulau Merah. Selain Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah ini juga menjadi destinasi wisata populer yang ada di Banyuwangi. 

Seperti namanya, pantai ini memiliki keunikan yaitu tanahnya yang berwarna merah. Pulau Merah juga dapat dicapai dengan berjalan kaki pada saat air laut sedang dalam kondisi surut. 

Pantai Pulau Merah ini terkenal dengan pasirnya yang sangat halus sehingga sangat cocok untuk bermain anak-anak.

3. Taman Nasional Baluran

Wisata Banyuwangi terbaru selanjutnya ada taman nasional Baluran. Saat berkunjung ke Jawa Timur tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Nasional Baluran ini. Destinasi wisata yang satu ini bisa membuat pengunjung langsung jatuh hati dengan pemandangan yang mirip seperti Savana Afrika.

4. Bangsring Underwater

Wisata Banyuwangi yang lagi hits selanjutnya ada Bangsring Underwater. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut.

Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu pengunjung dapat berenang dan bermain bersama dengan ikan yang ada di bawah laut. Bahkan ada juga ikan hiu yang jinak. 

5. Teluk Hijau

Destinasi wisata Banyuwangi selanjutnya yaitu Teluk Hijau atau Green Bay. Teluk dengan air yang berwarna hijau ini memiliki panorama yang sangat indah. Tidak hanya itu, ada juga pepohonan hijau di sekitar teluk ini yang menambah sejuk suasana.

6. Pantai Wedi Ireng

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Kota Banyuwangi yaitu ada pantai Wedi Ireng. Wisata pantai ini cukup dekat dengan Pantai Pulau Merah. Tetapi lokasinya cukup sulit untuk bisa dijangkau oleh pengunjung.

Meskipun demikian, pantai ini menyuguhkan pemandangan dan ombak yang luar biasa menarik bagi para pengunjung. Sehingga meskipun lokasinya yang sulit dijangkau akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.

Banyak pengunjung yang memiliki hobi snorkeling yang datang ke pantai ini karena ombaknya yang terkenal lebih besar. 

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata Banyuwangi yang sangat populer dan wajib untuk dikunjungi pada saat sedang berkunjung ke Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro