Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rekomendasi Wisata di Nusa Penida, Wisata Selam Paling Favorit

Beragam wisata ditawarkan di kawasan Nusa Penida, dimana salah satunya adalah wisata selam.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  17:34 WIB
Rekomendasi Wisata di Nusa Penida, Wisata Selam Paling Favorit
Pantai Atuh di Nusa Penida - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sistem intregrasi Nusa Penida menuju One Gate One Destination atau Satu Gerbang Satu Tujuan tengah dipersiapkan secara optimal oleh pemerintah.

Pasalnya, kini Nusa Penida kian terkenal dan sudah banyak dapat penghargaan, salah satunya masuk ke dalam pilihan destinasi wisata terbaik dunia bagi backpacker versi Hostelworld, sebuah platform pemesanan hostel yang berbasis di Dublin, Irlandia.

“Tahun 2022 ini, seluruh destinasi yang ada di Nusa Penida telah disiapkan dengan optimal. Saya bersama Baperlitbang, Dinas Pariwisata, PUPR sampai turun langsung untuk memonitoring,” tutur Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, dilansir dari keterangan resmi pada Rabu (7/12/2022).

Dirinya juga menyebutkan, jika objek wisata yang ada di Nusa Penida berhasil ditata dengan baik, maka biaya retribusi di pelabuhan sudah tidak perlu dilakukan lagi, namun akan dikenakan biaya tiket objek wisata satu gerbang satu tujuan.

Pertajam Tagline The Blue Paradise Island

Tagline Nusa Penida yaitu The Blue Paradise Island (Pulau Surga Biru) juga terus dipertajam sebagai salah satu kawasan pariwisata di Klungkung. Tagline tersebut mengacu keindahan alam bawah lautnya serta keindahan alam yang eksotik.

Banyak tempat unik dan menarik yang bisa ditemukan di Pulau ini menawarkan air yang jernih, pantai berpasir putih, keindahan alam yang menakjubkan dan biota laut yang indah dengan warna-warni karang dan ikan yang menakjubkan.

Tak heran, jika perairan pulau Nusa Penida terkenal akan wisata selamnya antara lain Crystal Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Suwirta menyebut, sambil menyelami taman laut, wisatawan bisa berkenalan dengan salah satu spesies laut berukuran besar, yaitu ikan pari yang kerap disebut sebagai manta, di mana ikan ini diketahui bersahabat dengan para penyelam.

“Salah satu destinasi favorit untuk diving adalah Crystal Bay yang memiliki air jernih dan ombak yang tenang. Crystal Bay semakin memikat dengan banyaknya ikan mola-mola atau ikan matahari yang biasanya muncul setiap Juli hingga Oktober. Bahkan, berbagai jenis biota laut seperti penyu, ikan badut dan beragam spesies lainnya juga akan menambah pengalaman tersendiri,” ujarnya.

Perlu diketahui, selain pantai, karang dan laut. Nusa Penida juga menawarkan keindahan alam lainnya, yaitu perbukitan dengan lanskap yang indah.

Salah satunya adalah Pantai Klingking yang tercatat pernah masuk urutan kesembilan dalam daftar pantai tercantik di Asia versi CNN Travel dan juga dinobatkan sebagai pantai terbaik ke-19 di dunia versi platform wisata Trip Advicer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nusa Penida Pariwisata wisata destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top