Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Nomor Satu!

Tahukah Anda kalau di dunia ini ada beberapa negara tersantai di dunia. Dimanakah itu? Temukan jawabannya pada pembahasan berikut ini.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 20 September 2022  |  12:05 WIB
Simak 5 Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Nomor Satu!
5 Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Salah Satunya_ (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara tersantai di dunia bahkan menduduki urutan nomor satu versi lastminute. Urutan yang dikeluarkan oleh lastminute ini didasarkan pada kehidupan masyarakatnya dalam menikmati hidup.

Salah satu cara yang membuat masyarakat bisa menikmati hidup yaitu dengan membuat ruang hijau untuk masyarakat. Ruang hijau tersebut digunakan sebagai tempat bersantai yang menyatu dengan alam. 

Daftar Negara Tersantai di Dunia
Tinggal di negara yang santai mungkin impian setiap orang. Banyak indikator yang menyebabkan sebuah negara disebut negara santai. Indikator yang sering digunakan yaitu kondisi alam, penegakan keadilan, hingga budayanya. 

Lalu, negara mana saja yang masuk dalam daftar negara tersantai di dunia? Berikut daftar negara paling santai di dunia versi lastminute. 

1. Indonesia

Urutan pertama untuk negara tersantai yang ada di dunia yaitu negara Indonesia. Negara kita  mendapatkan skor tertinggi untuk budaya, lingkungan, dan hak asasi manusia. 

Beberapa faktor yang membuat Indonesia menduduki nomor satu yaitu faktor budaya, lingkungan, serta penegakan hak asasi manusianya. Indonesia memiliki 16 ribu pulau dan juga ruang hijau. Kondisi tersebut membuat banyak masyarakat Indonesia bisa bersantai di alam dengan leluasa. 

Indonesia juga memiliki garis pantai yang sangat panjang. Maka dari itu, masyarakat dapat menikmati liburan sambil melihat matahari di laut kapan saja. Keindahan alam Indonesia tak hanya memukau masyarakatnya saja, namun juga wisatawan dari luar negeri.  

2. Australia

Negara tersantai di dunia di urutan kedua yaitu negara Australia. Negara ini memiliki wisata, budaya yang sangat menarik, dan lingkungan yang membuat siapa saja merasa nyaman. 

Australia memperoleh nilai yang bagus karena punya kekayaan alam dan penerapan hak asasi manusia yang cukup baik. Sayangnya, negara Australia masih kurang dalam hal budayanya. 

Sejak pertengahan abad 20, negara ini sudah menjadi sangat terpengaruh dengan budaya dari Amerika terutama lewat film bioskop dan televisi. 

3. Islandia

Negara yang menduduki urutan ketiga sebagai negara tersantai di dunia yaitu Islandia. Sebagian penduduk besar negara ini yaitu orang Skandinavia. Bahasa yang digunakan oleh orang Islandia yaitu bahasa Islandia yang ejaannya atau tata bahasanya tidak berubah dari 1000 tahun lamanya. 

Islandia memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menakjubkan dan cocok untuk didatangi saat berlibur. Negara ini juga punya budaya yang selalu dilestarikan oleh penduduk Islandia. 

4. Selandia Baru

Negara paling kuat selanjutnya yaitu Selandia Baru. Negara ini terletak di dekat Australia. Selandia Baru termasuk negara kepulauan yang terus melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. 

Penduduknya juga menerapkan hak asasi manusia dengan baik. Selandia Baru juga memiliki karya seni dan budaya yang sangat menarik. Bangsa Maori kuno bahkan mengadaptasi budaya Polinesia Timur.

5. Sri Lanka

Negara berikutnya yang menjadi negara paling santai di dunia yaitu negara Srilanka. Negara ini terkenal dengan produksi tehnya. Bagian timur dari daerah ini merupakan daerah yang bergelombang dan juga termasuk daerah perbukitan. 

Itulah sejumlah daftar negara tersantai di dunia. Ternyata, Indonesia termasuk dalam daftar negara paling santai. Memang patut diakui bahwa pesona alam yang ada di tanah Nusantara membuat siapa saja yang melihat merasa nyaman dan tenang. 

Namun, kesan santai dari pesona alami saja tidak cukup. Kita juga harus menjaga rasa santai dengan menghargai hak setiap orang dan menjaga budaya bangsa. Dengan demikian, semua orang yang datang ke Indonesia semakin betah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara indonesia sejarah lifestyle
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top