Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Negara Tersibuk di Dunia, AS di Urutan Pertama

Aktivitas manusia yang semakin padat turut mempengaruhi budaya dan kebiasaan di sebuah negara. Berikut penjelasan negara tersibuk di dunia.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 20 September 2022  |  11:02 WIB
Simak 5 Negara Tersibuk di Dunia, AS di Urutan Pertama
5 Negara Tersibuk di Dunia, Amerika Serikat di Urutan Pertama (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap negara memiliki aktivitas publik yang berbeda. Beberapa negara disebut sebagai negara tersibuk di dunia karena mobilitas masyarakatnya yang cukup padat. 

Umumnya, negara-negara yang sibuk didominasi pada aktivitas wilayah perkotaan yang terus bergerak. Negara yang sibuk memiliki dampak positif dan juga dampak negatifnya. 

Sisi positifnya, negara tersebut juga memiliki pendapatan yang cukup tinggi karena roda perekonomian terus bergerak. Sedangkan, sisi negatifnya yaitu banyak warga dari negara tersebut yang sering merasa kelelahan dan gangguan kejiwaan juga turut meningkat.

Daftar negara Tersibuk di Dunia
Negara Indonesia sendiri tidak masuk ke dalam predikat negara tersibuk di dunia. Pertumbuhan ekonomi yang belum merata membuat Indonesia belum masuk ke daftar negara tersibuk di dunia ini. 

Lalu, negara mana saja yang masuk dalam daftar negara paling sibuk di dunia? Ini daftarnya khusus untuk Anda. 

1. Amerika Serikat

Di posisi pertama ada Amerika Serikat yang jadi negara tersibuk di dunia. Budaya kerja di negara ini sangat berat. Bahkan, setiap karyawan mencapai 1.801 jam untuk tiap tahunnya. 

Kota New York merupakan kota metropolitan yang ada di Amerika Serikat dan menjadi kota tersibuk di negara tersebut. Kota New York memiliki populasi sebanyak 19 juta jiwa penduduk tetapi tiap tahunnya selalu ada 50 juta wisatawan yang berlibur ke kota ini. 

Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor yang membuat kota ini terlihat sangat sibuk dengan mobilitas manusia yang tidak pernah berhenti. 

2. Republik Rakyat Tiongkok

Negara tersibuk selanjutnya yaitu ada Republik Rakyat Tiongkok. Negara ini tak hanya memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, tetapi juga menjadi negara paling sibuk di dunia setelah Amerika. 

Perkembangan teknologi yang sudah semakin maju menjadikan negara ini menjadi salah satu negara tersibuk.

Kota Beijing merupakan kota tersibuk di Cina. Kota tersebut merupakan pusat dari bisnis dan juga hiburan. Selain Beijing, ada juga Shanghai yang jadi kota tersibuk di negara tersebut karena perputaran ekonomi keuangan yang sangat cepat.

3. Jepang

Negara tersibuk selanjutnya yaitu ada negara Jepang. Negara ini terkenal dengan kedisiplinannya yang tinggi. Kota Tokyo merupakan kota yang paling sibuk di Jepang dan menjadi pusat bisnis serta kebudayaan. 

Bekerja melebihi jam pekerjaan yang merupakan hal biasa untuk negara Jepang. Tak heran jika julukan negara tersibuk ini diberikan kepada negara Jepang. Walaupun kesibukan tersebut membawa dampak ekonomi yang cukup baik, namun di lain sisi justru membuat banyak karyawan terlihat tertidur di meja kerja mereka karena terlalu lelah bekerja.

4. Korea Selatan

Korea Selatan juga termasuk negara tersibuk di dunia. Kesibukan dari Korea Selatan ini terlihat di ibukota mereka yaitu Seoul. 

Pekerja di Korea Selatan selalu selesai tepat waktu. Bahkan, jika mereka memiliki target, maka mereka sering kali menggunakan jam istirahat makan siang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

Selain tuntutan pekerjaan yang tinggi, jam kerja karyawan di negara ini cukup lama. Rata-rata karyawan di negara Korea Selatan ini bekerja 1.967 jam tiap tahunnya. 

5. Meksiko

Negara tersibuk di dunia selanjutnya yaitu Meksiko. Negara ini memiliki jam kerja yang sangat tinggi yaitu berada di angka 2.137 jam tiap tahunnya. Rata-rata jam istirahat bagi karyawan yang ada di Mexico bahkan hanya 30 menit saja. 

Itulah daftar negara tersebut di dunia yang harus Anda ketahui. Dari penjelasan di atas, kita bisa mengetahui bahwa tingkat kesibukan di suatu negara bisa membawa dampak positif maupun negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara sejarah amerika serikat
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top