Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf
Travel

Sandiaga Uno Ingin Hadirkan Wisata Balon Udara Khas Cappadocia di Indonesia

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 28 April 2022 - 03:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan, untuk membahas potensi dan perluasan kerja sama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sandiaga Uno mengaku berkeinginan untuk menghadirkan wisata terkenal yang ada di Cappadocia yaitu wisata balon udara dengan beragam warnanya yang unik dan menarik.

“Cappadocia happening banget di sini. Untuk itu saya ingin mengundang perwakilan dari operator hot air balloon di sana untuk berkolaborasi dan menghadirkannya di Indonesia. Sehingga para wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia cukup di Indonesia saja,” kata kata Sandiaga dalam keterangan resmi Kemenparekraf, Selasa (26/4/2022).

Sebelumnya, destinasi wisata di Jakarta bertambah dengan kehadiran Lounge in The Sky di Mangkuluhur City, Semanggi, Jakarta. Restoran dengan konsep makan di atas ketinggian 50 meter tersebut hadir di Indonesia setelah di Belgia dan Malaysia. 

Indonesia-Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1950. Dari hubungan baik tersebut juga telah menghasilkan berbagai kerja sama di berbagai bidang salah satunya parekraf.

Di sektor pariwisata, jumlah wisatawan Turki ke Indonesia pada 2019 mencapai 23.883 orang. Jumlah ini meningkat hingga 14,5 persen atau 3.022 orang dari tahun sebelumnya yang sebanyak 20.861 orang. Untuk itu, Menparekraf mendorong adanya penerbangan langsung dari Istanbul menuju Denpasar (Bali).

“Kami mendorong maskapai Turkish Airline untuk terbang langsung dari Istanbul ke Bali setelah itu bisa dilanjutkan lagi ke Australia dan begitu juga sebaliknya. Hal itu karena demand wisatawan Australia sangat besar, dan diperlukan penambahan penerbangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro