Candi Borobudur. /KEMENPAR
Travel

Daftar Wisata di Jawa Tengah yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

Robby Fathan
Selasa, 19 April 2022 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di Pulau Jawa.

Jawa Tengah ini memiliki luas sekitar 32.548 km², atau sekitar 28,94% dari luas pulau Jawa, Jawa tengah yang dianugerahi dengan banyak keistimewaan.

Selain dikenal akan kaya budaya dan adat istiadatnya, terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi pilihan yang akan kamu kunjungi pada saat libur lebaran nanti.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi icon wisata yang berada di Jawa Tengah tepatnya di Magelang, salah satu situs warisan dunia yang pernah di akui oleh UNESCO ini menjadi salah satu tempat wisata tujuan para turis mancanegara.

Tempat Wisata Jogja yang merupakan sebuah candi budha terbesar di dunia ini pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia yang hingga kini masih terjaga dengan baik dan masih terlihat kokoh.

Selain itu dari puncak Candi Borobudur ini kamu dapat menikmati pemandangan alam jogja yang eksotis dan indah banget, Wisata ini wajib menjadi salah satu tempat yang kamu kunjungi apabila berkunjung ke Jawa Tengah.

Segala informasi baik untuk jam operasional maupun membeli tiketnya bisa kamu kunjungi di akun @borobudurpark.

2.  Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng terletak di perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng). Dataran tinggi Dieng secara administratif terbagi dalam dua wilayah, yakni Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo dan Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara

Dataran Tinggi Dieng merupakan sebuah kota yang memiliki berbagai kawasan wisata dieng  serta peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan apik hingga saat ini. Banyak sekali destinasi objek wisata di dieng yang dapat kamu kunjungi, dari mulai telaga, candi, pegunungan, kawah, sampai dengan danau ada di tempat ini.

Harga tiket masuk wisata dieng ini terbilang cukup terjangkau, jadi cocok untuk menjadi pilihan kamu beserta keluarga untuk menikmati waktu libur, Kamu bisa mengakses informasi tentang dieng pada website www.diengplateau.com

3. Lawang Sewu

Jika kamu ingin menyaksikan bangunan zaman dulu, kamu bisa dating ke Lawang Sewu karena tempat ini memiliki bangunan dari peninggalan zaman colonial, Lawang sewu sendiri dapat diartikan 1000 pintu, walapun tidak sampai 1000 namun bangunan ini memiliki banyak pintu, wisata ini terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk kamu yang mempunyai hobby fotografi, tempat ini sangat cocok menjadi pilihan wisata yang kamu kunjungi

Dengan harga tiket masuk dewasa Rp 20.000. Tarif tiket masuk anak, pelajar: Rp 10.000. Tarif tiket masuk wisatawan mancanegara: Rp 30.000 kamu bisa mengunjungi wisata ini. Dan kamu juga bisa mencari informasi melalui Instagram @lawangsewu.umbara

4. Baturaden Adventure

Baturaden Adventure Forest adalah sebuah tempat wisata alam yang dapat kamu lakukan dengan menjelajahi hutan baturaden, Purwokerto. Salah satu tempat wisata di purwokerto yang sedang menarik perhatian banyak orang ini, kini sedang hits-hits nya, selain seru pemandangan yang ada di alam baturaden ini juga sangat indah dan udaranya pun sejuk.

Baturaden Adventure Forest ini merupakan sebuah tempat yang cocok banget bagi kamu yang ingin mengisi waktu liburan di alam bebas baik dengan teman, sahabat ataupun keluarga.

Dapatkan infrormasi mengenai Baturaden Adventure website www.bafadventure.com atau melalui akun Instagram @bafadventure

5. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok adalah wahana air pertama di Indonesia yang memberikan sensasi snorkling dan diving tidak di laut tetapi di kolam mata air alami yang dingin dan menyegarkan. Suasana kebahagiaan kita akan terasa lengkap dengan mengabadikan video atau foto underwater.

Aktivitas seru dan unik yang ingin dilakukan adalah foto underwater dengan beragam tema dan properti. Pengelola Umbul Ponggok sudah menyediakan pelayanan jasa foto dan persewaan kamera underwater dengan operator yang berpengalaman. Kita bisa foto sendiri atau ramai-ramai dengan teman atau saudara.

Melalui akun Instagram @umbul_ponggok terdapat banyak foto menarik yang mungkin bisa membuat Anda ingin berkunjung kesana, dan jika kalian membutuhkan informasi lengkap tentang wisata ini bisa kunjungi https://umbulponggok.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro