Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Anda Kunjungi Saat Libur Lebaran

Berikut 5 tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda datangi saat libur lebaran tahun ini:
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 18 April 2022  |  15:53 WIB
Dufan - Antara
Dufan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dengan adanya izin dari pemerintah untuk melakukan mudik dan memberikan kelonggaran untuk berpergian dibandingkan tahun tahun sebelumnya, tentunya momen ini juga dijadikan masyarakat untuk menikmati masa libur dengan berwisata.

Libur Lebaran yang panjang ini akan ada banyak tradisi masyarakat yang tak boleh dilewatkan yaitu memutuskan mudik Lebaran untuk merayakan hari Lebaran bersama keluarga besar.

Sementara bagi yang tidak mudik Lebaran, mereka menghabiskan waktu libur Lebarannya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata bersama keluarga atau teman.

Berikut 5 tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda datangi saat libur lebaran tahun ini:

1. Dunia Fantasi ( Dufan )

Meski dikenal sebagai Kota Metropolitan, Jakarta punya banyak destinasi objek wisata yang menarik, salah satunya Dunia Fantasi (Dufan). Tempat ini masih satu kesatuan dengan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dufan menjadi tempat tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar kota Jakarta, baik untuk keluarga atau kaum muda. Walaupun tempat ini sudah tidak asing bagi warga Jakarta, tetapi ada banyak hal yang membuat pengunjung tidak bosan untuk mengunjunginya lagi. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat wisata yang berlogo primata bekantan ini memiliki keunggulan untuk menarik pengunjung.

Untuk kalian yang ingin mengunjungi Dufan bisa mendapatkan informasi baik dari jam operasional, harga tiket, hingga akses untuk kesana melalui akun Instagram @infodufan, dan kalian bisa memesan tiket via online melalui website www.ancol.com

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau yang sering disebut TMII adalah salah satu wisata pilihan yang berada di Jakarta Timur, wisata seluas 150 Hektar ini adalah salah satu rekreasi terbesar di Indonesia.

Kamu akan menemukan berbagai tempat menarik di taman mini, seperti bangunan rumah adat yang terdapat 33 anjungan, taman terbuka, bahkan berbagai objek wisata kekinian seperti skyworld tmii. Pada dasarnya, bangunan ataupun arsitektur tradisional yang ada dilatarbetakangi oleh kondisi lingkungan dan kebudayaan yang dimiliki.

Di TMII, gambaran tersebut diwujudkan melalui Anjungan Daerah, mewakili suku-suku bangsa yang berada di 33 Provinsi Indonesia. Anjungan-anjungan provinsi ini dibangun di sekitar danau dengan miniatur Kepulauan Indonesia, secara tematik dibagi atas enam zona yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Tiap anjungan menampilkan bangunan khas daerahnya masing-masing.

Untuk saat ini TMII masih mengalami renovasi, namun wisata ini sudah bisa kamu kunjungi ketika libur lebaran, dan untuk mendapatkan informasi mengenai TMII kamu bisa kunjungi instagramnya di @tmiiofficial.

3. Jungle Land

Jungle Land Merupakan wahana hiburan yang terletak di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City Bogor, JungleLand Adventure Theme Park memiliki luas area 35 Ha dan merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 36 wahana dan atraksi. Kawasan ini terbagi dalam 5 (lima) zona yaitu Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora, dan Downtown. JungleLand Adventure Theme Park luasnya dapat menampung 30.000 orang.

Wahana JungleLand memiliki juga keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya, yaitu memiliki wahana terbanyak dan wahana baru pertama di Indonesia: Air Race, Hydrolift, Boat Blaster dan Disc’O.

Sebelum Anda berkunjung ke Jungle Land, Anda bisa mengecek informasinya pada akun instagramnya @jungleland_info.

4. Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua atau biasa disebut Taman Safari adalah sebuah tempat rekreasi keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. obyek wisata Taman Safari Indonesia Cisarua adalah merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam.

Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Wisata ini juga salah satu wisata favorit untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga, pasangan, maupun teman.

Untuk Anda yang ingin menikmati liburan dengan melihat lebih dari 2.500 ekor ini, Anda bisa mencari informasi dan memesan tiket melalui online yang tersedia pada akun Instagram @taman_safari.

5. The Great Asia Afrika

Jika Anda Ingin keliling dunia dalam satu lokasi? Anda bisa mengunjungi The Great Asia Africa di Lembang, Bandung. Lokasinya yang berada di kawasan wisata berudara sejuk, membuat The Great Asia Afrika wajib masuk salah satu bucket list kamu

The Great Asia Africa merupakan theme park terbesar di Bandung. Daya tarik tempat wisata ini adalah keindahan arsitektur dan budaya dari negara-negara di Asia dan Afrika.

Jadi bagi wisatawan yang ingin keliling dunia, gak perlu mengeluarkan biaya mahal. Cukup mengunjungi The Great Asia Afrika di Lembang.

Selain terkenal dengan wisata kekinian, The Great Asia Africa juga bisa menjadi pilihan wisata alam. Memiliki area yang luas, kontur tanah yang berbeda, dan pesona alam hijau di sekitarnya. Ditambah udaranya yang sejuk dan jauh dari pusat kota.

Jika ingin melihat apa saja yang ada di The Great Asia Africa dan bagaimana cara memesan tiket masuknya, Anda bisa mencari informasinya melalui akun Instagram @thegreatasiaafrica.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling lebaran destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top