Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rekomendasi 5 Tempat Buat Ngabuburit di Semarang

Ada banyak tempat yang cocok buat ngabuburit atau menunggu azan magrib untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mana saja, ya?
Imam Yuda Saputra
Imam Yuda Saputra - Bisnis.com 19 April 2022  |  14:21 WIB
Ini Rekomendasi 5 Tempat Buat Ngabuburit di Semarang
Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7). - ANTARA/R. Rekotomo
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Ada sejumlah lokasi atau tempat yang menjadi destinasi favorit untuk ngabuburit di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Menyenangkannya, di lokasi-lokasi tersebut, masyarakat tidak hanya bisa jajan berbagai menu kuliner untuk berbuka puasa.

Lebih dari itu, warga juga dapat melakukan berbagai aktivitas sambil menunggu datangnya bedug azan maghrib, mulai dari berwisata hingga mendengarkan ceramah.

Berkaitan dengan itu, berikut lima lokasi ngabuburit favorit warga Kota Semarang yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kota Lama Semarang

Bangunan-bangunan kuno yang sarat sejarah membuat Kawasan Kota Lama Semarang menjadi lokasi favorit untuk ngabuburit. Di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas sambil menunggu bedug azan maghrib, misalnya saja berfoto-foto di berbagai spot yang instagramable.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah atau yang kerap disingkat dengan nama MAJT menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit di Kota Semarang.

Bangunan Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di terletak di Jalan Gajah Raya, Sambirejo ini mengusung konsep perpaduan budaya Arab dan Jawa.

Nah, saat azan atau waktu berbuka tiba, pengunjung pun bisa berburu kuliner di pintu gerbang masjid, mulai dari nasi kucing, soto, gudeg, dan bakso.

3. Masjid Agung Kauman

Di masjid yang terletak di Jalan Alon-Alon Bar Nomor 11, Bangunharjo ini pengunjung sekalian melakukan wisata sejarah dan religi. Pasalnya, Masjid Agung Kauman adalah salah satu masjid bersejarah dan tertua di Kota Semarang.

Di sini pula, pengunjung bisa mendapatkan aneka takjil untuk berbuka puasa. Selain itu, di depan Masjid Agung Kauman juga ada penjual kuliner khas Kota Semarang yang hanya buka atau berjualan saat bulan puasa atau Ramadan, yakni petis bumbon.

4. Simpang Lima

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Semarang, tetapi melewatkan kawasan Simpang Lima yang mana merupakan ikon Kota Semarang.

Pada saat bulan puasa, di sisi selatan lapangan Simpang Lima, tepatnya Jalan Pahlawan terdapat banyak penjual makanan yang menjajakan dagangan untuk berbuka puasa.

5. Waduk Jatibarang dan Goa Kreo

Ingin ngabuburit sambil menikmati pemandangan alam yang sejuk dan menyegarkan? Goa Kreo dan Waduk Jatibarang bisa jadi pilihan.

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati panorama alam sambil menanti bedug azan magrib. Di sini pengunjung juga bisa berfoto-foto sambil memberi makan monyet-monyet yang menjadi penunggu Goa Kreo.


-----

Berita ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Ini 5 Tempat Buat Ngabuburit di Semarang, Nomor 3 Ada Kuliner Khas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang Puasa Ramadan ngabuburit

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top