Pengunjung menikmati suasana di kawasan M Bloc Space, Blok M, Jakarta, Sabtu (19/12/2020). Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, Pemprov DKI melakukan pembatasan jam operasional restoran hingga pukul 19.00 WIB mulai 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Kuliner

Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Irit Budget

Newswire
Senin, 18 April 2022 - 16:17
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kegiatan ngabuburit selalu menjadi aktivitas yang seru dan paling ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadan.

Biasanya, sebagian orang menunggu datangnya waktu berbuka puasa tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti jalan-jalan, berburu takjil, dan mengaji atau mendengarkan ceramah.

Nah, di Jakarta sendiri ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi jika Anda ingin ngabuburit. Tenang, beberapa di antaranya bahkan gratis, sehingga Anda bisa irit budget. Mau tahu di mana saja? Berikut rekomendasi lengkapnya!

1. Hutan Kota, Kawasan Gelora Bung Karno

Belakangan Hutan Kota GBK jadi tempat hangout favorit masyarakat Jakarta. Kawasan yang dulunya bekas lapangan golf itu, saat ini telah disulap menjadi ruang komunal outdoor yang nyaman untuk bersantai. Di sana terdapat berbagai fasilitas, mulai dari taman amphiteater, kolam trembesi, hingga cofftea house.

Konsepnya sekilas mirip Central Park di New York, sehingga dijamin bakal bikin Anda betah ngabuburit sambil rebahan, baca buku, atau bercengkrama.

Sementara itu, untuk mengunjungi Hutan Kota GBK, Anda tak perlu bayar alias gratis. Akan tetapi, jika berkunjung menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda akan dikenai tarif parkir.

2. Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Jika Anda ingin ngabuburit sambil menambah pengetahuan, Ekowisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk bisa jadi opsi. Tempat wisata edukasi yang dikenal dengan sebutan Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk ini merupakan hutan bakau dengan luas sekitar 99,82 hektare.

Di sana terdapat pula beragam fauna eksotis, seperti belekok, belibis, kuntul putih, dan elang tiram.

Bagi Anda yang ingin ngabuburit di Ekowisata Mangrove, siapkan dana untuk tiket masuk seharga Rp30-35 ribu bagi orang dewasa dan Rp15-20 ribu untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro