Istana Bogor di komplek Kebun Raya Bogor/Bisnis-Andhika Anggoro
Travel

Rayakan Lebaran di Jabodetabek, 7 Destinasi Wisata Terbaik dan Instagramable

Novita Sari Simamora
Senin, 18 April 2022 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang tidak mudik maka bisa merayakan Lebaran atau Idulfitri dengan cara hemat, bersama keluarga di beberapa objek wisata Jabodetabek.

Mengutip dari situs Pegipegi, destinasi wisata di sekitar Jabodetabek juga menjadi tempat yang banyak dicari oleh masyarakat. Objek wisata ini juga bisa ditempuh dengan waktu yang relatif singkat.

Ini daftar destinasi wisata di Jabodetabek:

1. Taman Safari Bogor

Objek wisata Taman Safari Bogor bisa menjadi destinasi wisata. Anda bisa melihat beraneka ragam satwa mulai dari satwa asli Indonesia hingga satwa asli negeri Tirai Bambu. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak anak-anak berwisata sekaligus melepaskan penat.

2. Kepulauan Seribu

Anda bisa melihat keindahan alam bahari bawah laut yang luar biasa dengan snorkeling di Pulau Pramuka. Ketika snorkeling, kamu akan melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat menarik di sini. Desiran angin laut dan keindahan pulau ini akan membuat pikiran menjadi segar. 

3. Scientia Square Park

Scientia Square Park bisa menjadi tempat melepaskan penat dengan bermain bersama hewan-hewan. Destinasi wisata ini berada di tengah kawasan Gading Serpong, Tangerang. Anda bisa melihat alpaca hingga mini donkey di Scientia Square Park.

Buat yang suka memacu adrenalin, kamu bisa mencoba wahana wall climbing yang tentunya dilengkapi dengan pengaman dan pelindung sesuai standar keamanan. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata bersama keluarga, cukup ke Scientia Square Park dan menikmati semua fasilitas yang ada. 

4. Little Venice Kota Bunga

Anda dapat menikmati keindahan bunga tanpa harus perlu jauh-jauh berlibur ke Kota Venesia. Hanya dengan berkunjung ke Little Venice Kota Bunga di Puncak, kamu dapat menikmati liburan ala Italia.

Di sini kamu dapat menaiki gondola atau perahu kecil sambil menyusuri kanal-kanal kecil yang diapit bangunan layaknya bangunan-bangunan di Venesia. Selain itu, kamu juga dapat berfoto ala Instagramable di beberapa replika ikon bangunan dari beberapa negara.

5. Curug Leuwi Hejo 

Keindahan Curug Leuwi Hejo membuatnya sering disebut sebagai Green Canyon ala Bogor. Terletak di Kampung Cileungsi, Bogor, Curug Leuwi Hejo menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi karena suasananya yang sejuk nan asri.

Adanya pegunungan batu di sekitarnya, membuat Curug Leuwi Hejo tampak megah. Curug Leuwi Hejo juga dikelilingi beberapa curug dengan keindahannya masing-masing, yaitu Curug Leuwi Lieuk, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet, dan Curug Baliung.

6. Kebun Raya Bogor

Wisata segar nan hijau juga dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke Kebun Raya Bogor. kamu dapat melakukan sesi foto Instagramable sambil menambah wawasan ilmu pengetahuan di sini. kamu dapat mengunjungi taman-taman, pemakaman kuno Belanda, museum Zoologi, monumen Reinwardt, dan jembatan gantung.

Di dalam Kebun Raya Bogor juga terdapat sebuah danau yang eksotis ditumbuhi tanaman teratai sehingga membuatnya terlihat sangat elok. kamu dapat menyegarkan pikiran dari penatnya suasana ibu kota dengan berkunjung ke sini.

7. Cimory Riverside

Buat yang ingin kulineran sambil jalan-jalan, kamu bisa mampir ke Cimory Riverside. Kamu dapat menikmati suasana makan ditemani sejuk alam pegunungan. Di sini juga banyak wahana menarik, mulai dari Monster Aquarium, Museum Lulu, dan Cimory Forest Walk. Kamu juga dapat mengajak anak-anak melihat peternakan sapi di sini. Cimory Riverside berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro