Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Jakarta Termasuk?

Berikut sejumlah kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Mana saja, ya?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  14:52 WIB
Bianglala di Singapura
Bianglala di Singapura

Bisnis.com, SOLO - Meski cenderung ramai, hidup di kota besar memberikan berbagai keuntungan bagi penduduknya. Mulai dari mudahnya akses transportasi hingga lebih besarnya peluang kerja yang ada.

Namun begitu, tinggal di kawasan urban juga membutuhkan biaya yang tidak kecil, terlebih di kota-kota terbesar dan terbaik dunia berikut ini.

Dilansir dari TravelandLeisure, Selasa (8/2/2022), berikut 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia menurut Economist Intelligence Unit (EIU).

1. Tel Aviv, Israel

Kota di pantai Mediterania Israel ini menduduki peringkat teratas EIU. Kota ini memiliki skor biaya hidup 106, sebagian besar karena kekuatan shekel Israel terhadap dolar Amerika Serikat. Itu juga melihat peningkatan nyata dalam harga bahan makanan dan transportasi pada 2021.

2. Paris, Prancis

Selain menjadi rumah bagi Menara Eiffel, Louvre, dan Champs-Élysées yang berkilauan, ibu kota Prancis ini juga merupakan kota termahal kedua di dunia, dengan peringkat biaya hidup 104.

3. Singapura, Singapura

Singapura telah lama digembar-gemborkan karena jalanan dan bangunannya bersih tanpa cela, tetapi ternyata biaya hidup tinggal di kota ini cukup mahal. Metronya bersaing dengan Paris (skor 104) dan menjadikannya kota paling mahal di Asia Tenggara.

4. Zurich, Swiss

Tidak mengejutkan bahwa pusat perbankan dan keuangan dunia juga merupakan salah satu kota termahal di dunia. Dengan lokasi pegunungan di Danau Zurich, kota ini semahal keindahannya, menghasilkan peringkat biaya hidup 103.

5. Hongkong

Meskipun Hong Kong dianggap sebagai wilayah administrasi khusus Tiongkok, kota ini masih dievaluasi bersama metro terbesar dan termahal di dunia. Peringkat biaya hidup kota ini pada tahun 2021 sebesar 101.

6. New York, Amerika Serikat

Berperan sebagai patokan untuk survei, New York diberi skor indeks 100 dan peringkat nomor enam. Kota ini telah lama menempati peringkat tersebut dalam daftar karena tingginya harga segala sesuatu mulai dari bahan makanan hingga gas.

7. Geneva, Swiss

Geneva adalah kota Swiss kedua yang mendapatkan tempat di daftar 10 teratas. Kota mahal dengan biaya hidup tahun 2021 peringkat 99 itu terletak di dekat perbatasan Prancis-Swiss di Danau Geneva yang luas. Selain menjadi markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Palang Merah Eropa, kota ini juga merupakan pusat perbankan.

8. Kopenhagen, Denmark

Kota utara yang terikat air ini diberi skor 97 pada laporan biaya hidup tahun 2021. Sementara biaya makanan dan perumahan tinggi di Kopenhagen, kota ini dipenuhi dengan warga yang lebih suka naik sepeda daripada naik mobil mereka, yang dianggap akan membuat harga bensin dan transportasi sedikit lebih terjangkau.

9. Los Angeles, Amerika Serikat

Biaya hidup mungkin tinggi di kota California Selatan yang luas ini, tetapi bagi banyak pecinta pantai dan calon aktor, tidak ada tempat yang lebih baik.

10. Osaka, Jepang

Mungkin ada asumsi Tokyo akan mengalahkan Osaka dalam hal biaya hidup. Tetapi menurut angkanya, kota ini yang memiliki peringkat biaya hidup 94, sedikit lebih mahal daripada ibu kota negara itu. Biaya banyak barang dan jasa mungkin setinggi langit di Osaka, tetapi orang yang memiliki anggaran terbatas masih dapat mencicipi makanan jalanan yang ikonik dan cukup terjangkau di kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota destinasi biaya hidup

Sumber : Tempo

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top