Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Museum Baru Ini Dibuka Pada Tahun 2022

Berikut adalah museum baru terbaik yang dibuka pada tahun 2022 yang harus Anda kunjungi ketika waktu dan kondisi memungkinkan
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  18:11 WIB
Museum Broadway - theboradwayofthemuseum.com
Museum Broadway - theboradwayofthemuseum.com

Bisnis.com, JAKARTA—Pandemi telah menciptakan waktu yang menantang bagi institusi budaya, proyek baru telah tertunda sementara aliran pendapatan terpengaruh. Namun, waktu yang tidak terduga ini telah menetapkan pentingnya museum sebagai media untuk mendidik masyarakat dan menyatukan orang.

Terlepas dari tantangannya, sejumlah museum terus maju dengan pembukaan baru di tahun 2022. Mulai dari seni abad pertengahan hingga NFT, museum-museum penting yang dibuka di seluruh dunia ini akan menawarkan sesuatu untuk setiap jenis wisatawan.

Berikut adalah museum baru terbaik yang dibuka pada tahun 2022 yang harus Anda kunjungi ketika waktu dan kondisi memungkinkan, dilansir dari dlmag:

1.  Museum Broadway, New York City

Merayakan masa lalu, sekarang, dan masa depan Broadway, Museum Broadway akan dibuka musim panas ini. Terletak di jantung Distrik Teater Kota New York di 145 West 45th Street, ini adalah museum pertama yang sepenuhnya didedikasikan untuk Broadway.

Berkomitmen pada sejarah Great White Way, museum pameran akan mencakup 'The Making of a Broadway Show' dan sejarah musikal yang mengubah permainan. Ini akan menawarkan "pengalaman interaktif yang menyoroti momen-momen inovatif dalam sejarah Broadway."

2. Museum Agung Mesir, Mesir

Juga dikenal sebagai Museum Giza, Museum Agung Mesir akhirnya mendapatkan pembukaannya, dua dekade setelah rencana pembangunan museum arkeologi diumumkan. Terletak di luar Kairo, museum ini akan menampung sekitar 100.000 artefak kuno, termasuk ribuan benda dari makam Raja Tutankhamun dan patung Ramses II yang berusia 3.200 tahun. Museum ini akan menyambut pengunjung mulai November 2022.

3. Museum Masa Depan, Dubai

Museum Masa Depan memiliki tiga fitur utama yaitu bukit hijau, desain melingkar, dan kekosongan. Bangunan seperti torus ini penuh dengan simbolisme dengan bentuk melingkar yang mewakili kemanusiaan dan pengetahuan serta kehampaan yang menyerupai masa depan yang misterius.

Diciptakan oleh studio arsitektur lokal Killa Design, eksterior bangunan yang mencolok ditutupi dengan kaligrafi Arab, yang mencerminkan puisi inspirasional oleh HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Setiap lantai di dalamnya akan menyelenggarakan pameran interaktif tentang perubahan iklim, perjalanan ruang angkasa, kesehatan, spiritualitas, dan ekologi.

4. Bob Dylan Center, Tulsa

Dirancang oleh Olson Kundig, Bob Dylan Center akan menjadi rumah bagi lebih dari 100.000 harta budaya eksklusif yang dibuat dan dimiliki oleh Bob Dylan selama tujuh puluh tahun. Ini akan menjadi suguhan bagi para penggemar musisi Amerika Bob Dylan, yang mempengaruhi perkembangan rock and roll di tahun 60-an dan 70-an.

Pameran ini akan menampilkan manuskrip lirik tulisan tangan untuk beberapa lagu yang paling berharga, rekaman yang belum pernah dirilis sebelumnya, foto-foto langka, seni visual, dan objek lain dari karir Dylan.

5. Museum NFT, Seattle

Pembukaan museum pertama pada tahun 2022 adalah museum NFT pertama di Seattle. Area seluas 3.000 kaki persegi akan memamerkan 30 pajangan, masing-masing berukuran antara 43 hingga 85 inci, di mana para tamu akan melihat karya seni oleh seniman lokal dan internasional.

Bagian terbaiknya termasuk karya seniman crypto yang berbasis di Los Angeles Blake Kathryn, seniman prokreasi Tyler Hobbs, avatar CryptoPunks besar Larve Labs dan fotografer yang berbasis di Seattle Charles Peterson, yang akan memamerkan foto Nirvana dan Kurt Cobain yang belum pernah dilihat sebelumnya sebagai NFT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata museum
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top