Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Museum Terbuka di Dunia, Keren dan Memukau

Delapan museum terbuka paling keren di dunia ini merupakan tempat intrik, kaya akan sejarah, dan bahkan terdapat warisan kuno.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  18:35 WIB
Institut Inhotim - hisour
Institut Inhotim - hisour

Bisnis.com, JAKARTA — Museum adalah tempat unik karena penuh akan sejarah, ilmu pengetahuan, seni dan budaya. Museum tidak hanya penting untuk pelestarian dan pemeriksaan kehidupan manusia, tapi juga dapat menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan unik.

Museum terbuka adalah bagian tertentu yang bahkan lebih menarik. Delapan museum terbuka paling keren di dunia ini merupakan tempat intrik, kaya akan sejarah, dan bahkan terdapat warisan kuno. Berikut daftarnya dilansir dari The Travel:

1. Institut Inhotim di Brasil

Inhotim Institute terletak di Brumadinho, Brasil. Institut Inhotim adalah museum seni dan kebun raya, museum terbuka terbesar di dunia, yang menyimpan beberapa bagian terpenting dari seni kontemporer dan modern Brasil. Terdapat galeri seniman, patung, dan instalasi dengan nama terbesar seni Brasil dan internasional. Pengunjung dapat mengagumi 700 karya seni yang berbeda.

2.  Goldwell di Amerika Serikat

Mengubah gurun Amerika menjadi surealis dan penuh warna, museum terbuka Goldwell terletak di dekat Rhyolite, Nevada, di Lembah Amargosa. Museum ini dimulai pada tahun 1984 ketika seniman Belgia Albert Szukalski menyelesaikan Perjamuan Terakhirnya, patung sosok hantu yang lebih besar dari kehidupan yang mencerminkan Perjamuan Terakhir DaVinci tepat di tengah gurun Nevada.

3. Goreme di Turki

Goreme adalah kawasan pemukiman berbatu di Turki yang berasal dari abad ke-4. Di museum terbuka Goreme, penonton dapat mengunjungi struktur dan gereja yang dibangun dan dipotong tepat di bebatuan, dan melihat pahatan dan lukisan dinding Bizantium yang memikat di bagian dalam arsitektur biara abad pertengahan ini.

4. Oficina Brennand di Brasil

Oficina Brennand atau yang nama lengkapnya Francisco Brennand Ceramics Workshop, adalah sebuah taman patung dan museum seni di Recife, Brasil. Menampilkan lebih dari 2.000 karya seni, Oficina Brennand adalah struktur monumental, menampilkan patung, keramik, mosaik, lukisan, dan gambar dalam gaya mitologi dan sastra seniman Francisco Brennand.

5. Hill of Witches di Lituania

Raganu kalnas dalam bahasa Lituania, yang diterjemahkan menjadi Bukit Penyihir, adalah patung, totem, dan taman portal yang dipasang di hutan dekat Laguna Curonian, di Judokrant, Lituania. Semua patung adalah ukiran kayu, bentuk seni rakyat yang telah lama dipraktekkan di Lituania. Naga, goblin, peri, setan, dan penyihir memenuhi hutan seperti cerita rakyat yang hidup kembali.

6. Naoshima di Jepang

Naoshima adalah sebuah pulau di Jepang dengan air biru yang berkilauan, pantai berpasir putih, dan suasana yang tenang, tetapi juga merupakan salah satu museum seni kontemporer yang besar. Banyak bangunan dan galeri di pulau itu dirancang oleh Tadao Ando. Museum bawah tanah, museum seni kontemporer, paviliun seni di alun-alun umum, taman patung, pemandian yang berfungsi ganda sebagai karya seni, dan labu warna-warni raksasa di kota.

7. Vigelandsparken di Norwegia

Taman Vigeland atau Taman Patung Vigeland sebenarnya adalah taman di dalam taman, nama informal yang diberikan untuk instalasi patung dan karya arsitektural oleh seniman terkenal Norwegia Gustav Vigeland. Vigelandsanlegget (instalasi Vigeland) memiliki 212 patung, air mancur, dan bagian utama, The Monolith, sebuah totem monumental yang terpahat rumit di granit putih. Taman batu dan perunggu itu sendiri.

8. Luxor di Mesir

Dengan beberapa museum terbuka paling terkenal di dunia yaitu Kuil Luxor dan Kuil Karnak, keduanya merupakan reruntuhan kuil monumental Mesir yang terpelihara dengan baik. Pengunjung dapat berjalan masuk di antara patung, pilar, mural, dan Pemakaman Mesir di mana Lembah Ratu dan Lembah Para Raja, ruang pemakaman kerajaan para firaun berada.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

museum museum seni
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top