Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Pizza Hingga Ramen, Berikut 12 Festival Makanan Menakjubkan di Seluruh Dunia

Bersiaplah untuk memulai menikmati makanan global seumur hidup ini dalam festival makanan yang menakjubkan, dilansir dari delicious:
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  21:50 WIB
Pizzafest
Pizzafest

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda pecinta makanan, berkunjung ke banyaknya festival makanan pasti akan membuat perasaan dan perut Anda senang. Selain lezat, festival makanan juga membantu para pengunjung yang datang untuk menjelajahi makanan global yang kaya akan tradisi turun menurun.

Bersiaplah untuk memulai menikmati makanan global seumur hidup ini dalam festival makanan yang menakjubkan, dilansir dari delicious:

1. Pizzafest, Italia

Tak perlu dikatakan, semua orang menyukai makanan Italia. Jika Anda merencanakan liburan Eropa, pastikan untuk menjadwalkannya di sekitar Pizzafest, yang diadakan di Naples setiap bulan September. Nikmati pizza dengan berbagai bentuk dan ukuran dari pembuat pizza luar biasa di seluruh dunia.

2.  Dumpling Festival, Hong Kong

Nikmati kelezatan seukuran satu gigitan ini bersama barongsai, balapan perahu naga, dan pasar loak. Perayaan khusus ini diadakan pada hari kelima bulan lunar kelima, yang berarti yang berikutnya akan diadakan pada tanggal 26 September 2022.

3.  Salon Du Chocolat, Prancis

Jika Anda seorang pecinta makanan manis, Anda pasti ingin berada di Prancis selama bulan Oktober dan November untuk festival cokelat tahunannya. Acara yang wajib dilakukan oleh setiap pecinta cokelat ini memiliki patung cokelat, pameran, lokakarya kue, dan peragaan busana cokelat.

4. Oktoberfest, Jerman

Festival 18 hari ini diadakan setiap tahun dari September-Oktober di Munich. Menarik lebih dari enam juta pengunjung dari seluruh dunia, ini adalah perayaan tentang bir, bratwurst, dan pretzel yang harus dilakukan untuk setiap foodie.

5. Wildfoods Festival, Selandia Baru

Dengan lebih dari 50 kios, mulai dari yang tradisional hingga yang tidak biasa, Anda dapat menikmati ikan teri, daging rusa, belatung huhu, dan tiram gunung. Pastikan untuk mengenakan pakaian terliar Anda, ada hadiah untuk pakaian terbaik.

6. Festival Herring, Denmark

Berlangsung pada akhir pekan terakhir di bulan April, di kota kecil Hvide Sande. Setiap tahun di bulan April, ikan haring berenang ke perairan kota, menarik nelayan dari seluruh Skandinavia. Nikmati acar ikan haring terbaik, digoreng, atau bahkan digiling menjadi kue ikan.

7  Festival Bibimbap, Korea Selatan

Diadakan pada bulan Oktober, festival ini memberi para tamu kesempatan untuk mencoba semua jenis bibimbap. Nikmati kelas memasak dan kompetisi sambil mempelajari semua yang perlu diketahui tentang hidangan nasi terkenal Korea.

8. Tokyo Ramen Show, Tokyo

Sesuai dengan namanya, festival ini adalah tentang ramen. Jika Anda tertarik untuk mencoba ramen yang berbeda dari seluruh Jepang, ini adalah kesempatan Anda. Diadakan setiap tahun di Musim Gugur di Taman Olimpiade Komazawa, varietas ramen berkisar dari lokal dan tradisional hingga kreatif dan mewah.

9. Tulum Taste of Mexico, Mexico

Ini adalah festival gastronomi lima hari yang akan membuat Anda memberi penghormatan kepada masakan Meksiko melalui makanan, anggur, dan minuman beralkohol. Nikmati yang terbaik yang ditawarkan Meksiko, dengan perhatian khusus diberikan pada tanaman agave.

10.  Chef Fest, Hawaii

Sederhananya, ini adalah rangkaian makan malam kelas atas, kelas memasak interaktif, dan pengalaman kuliner. Diadakan pada bulan September, koki top berkumpul untuk memasak dan menjamu tamu dalam suasana pantai yang santai.

11.  Baconfest, Sacramento

Bersiaplah untuk babi dan makan di surga pecinta bacon ini. Diadakan setiap tahun pada bulan Februari, orang yang bersuka ria dapat menikmati suguhan lezat seperti pizza bacon, ramen bacon, dan bahkan milkshake bacon.

12.  Savour Tasmania, Tasmania

Ini adalah festival makanan utama di Australia karena suatu alasan. Dicintai oleh produsen dan pecinta kuliner, festival ini bertujuan untuk meningkatkan profil industri makanan dan minuman Tasmania. Selama perayaan, para koki yang diakui secara internasional berkumpul untuk menyajikan makan malam degustasi, yang memamerkan bahan-bahan Tasmania.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner festival
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top