Tlusure
Kuliner

Tlusure, Aplikasi Penelusuran Destinasi Wisata dan Kuliner Karya Anak Bangsa

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 26 Januari 2022 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —Selama pandemi, ada rasa was-was dalam bepergian khususnya saat mencari destinasi wisata dan kuliner yang aman dan nyaman.

Buat Anda yang ingin tetap liburan tapi menjaga protokol kesehatan, kini bisa memakai aplikasi Tlusure.

Tluruse adalah aplikasi karya anak bangsa berbasis teknologi, diciptakan untuk membantu masyarakat beraktifitas di luar rumah dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemerintah memfasilitasi ini dengan harapan bahwa wisatawan bisa lebih nyaman berwisata di tanah air. Sebagai upaya peningkatan ekonomi memang harus dipertahankan, misalnya destinasi wisata yang membuka peluang ekonomi atau dari UMKM,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam pembukaan acara launching Tlusure.

Sandiaga melanjutkan, aplikasi ini bisa membangkitkan ekonomi dan bisa menjadi pusat informasi bagi para wisatawan domestik.

“Ini bisa menjadi kebangkitan ekonomi, bangkit dengan 3G yaitu Gercep, Geber, dan Gaspol. Semoga kita dapat panduan dari Tlusure kedepannya dan mampu melihat bahwa pariwisata sangat localize, maka wisatawan nusantara bisa diberikan informasi lengkap seperti zona hijau dan situasi,” lanjutnya.

Berawal dari keterpurukan pandemi, Founder & CEO FAB Indonesia, Fritz Bonny Tobing berusaha bangkit dengan turut membantu ekonomi nasional melalui Tlusure.

“Sebagai sebuah platform bagian dari ekomomi kreatif, kita sangat terdampak pandemi dan dihadapkan dua pilihan, kita memilih untuk diam atau melakukan sesuatu supaya kita bisa membantu masyarakat dan pelaku usaha dalam pemuliham ekonomi nasional,” ungkap Fritz.

Senada dengan Fritz, Co Founder & CEO Tlusure, Sandy Tantra, ingin menjawab kegelisahan yang dirasakan masyarakat serta membantu bangkit satu sama lain.

“Banyak informasi yang datang selama pandemi namun kami tidak bisa mengkurasi informasi mana yang benar, lalu banyak sekali bisnis yang gagal dan tidak bisa survive. Kita tumbuhkan perilaku dimana pengguna membantu pengguna lainnya, misalnya dalam membagikan tempat wisata, kuliner, serta live moment,” jelas Sandy.

Terkait dengan live moment, ini membantu para pengguna dalam mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di tempat yang akan ia tuju. Hal ini dirasakan langsung oleh Travel Blogger, Kartupos, Kenny Santana.

“Live moment sangat membantu, jangan takut makan kuota karena dengan foto aja bisa membantu. Misal ada yang foto situasinya dan keliatan time stamps-nya kapan terus pengunjung dan staff-nya apa masker atau nggak, apakah padat atau renggang,” ucap Kenny.

Tlusure diharapkan bisa membantu mengembalikan potensi wisata yang sempat jatuh hingga bisa bangkit sedikit demi sedikit, terutama mengembangkan potensi anak bangsa. Aplikasi Tlusure kini dapat didownload di Playstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro