Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Wahana Ngopi di Gondola Berlatarkan Samudra, Bagaimana Keamanannya?

Wahana bernama Ngopi in the Sky yang terdapat di Pantai Nguluran, Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan Samudra Hindia. Namun, bagaimana tingkat keamanannya?
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  16:03 WIB
Wahana Ngopi in The Sky - Instagram
Wahana Ngopi in The Sky - Instagram

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Wahana naik gondola untuk melihat Samudra Hindia sambil ngopi viral di media sosial. Wahana yang terletak di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia.

“Di dunia tidak banyak karena baru ada di Dubai [Uni Emirat Arab], Kuala Lumpur [Malaysia], Argentina, London [Inggris] dan Kanada,” kata CEO Teras Kaca Nur Nasution, dikutip dari Harianjogja.com pada Selasa (4/1/2022).

Melalui wahana tersebut, Nur mengatakan, pengunjung akan diajak naik ke ketinggian 40 meter dari permukaan tanah. Lalu, selama di atas, mereka bisa menikmati pemandangan Samudra Hindia sambil meminum kopi, teh, atau wedang secang.

“Sekali naik maksimal 20 pengunjung dengan durasi sekitar 20 menit,” ucap Nur.

Namun, tak sedikit netizen yang ternyata mempertanyakan aspek keamanan dari wahana ini. Di Twitter sendiri, banyak dari mereka yang meragukan tingkat keamanan dari gondola meja makan yang diangkut menggunakan crane itu.

"Crane spt di video hanya didesain dgn perhitungan yg ketat dari manufacturer utk lifting barang, itu saja harus ada pemeriksaan pertama, berkala, dan last minute pre-check.. kalo memang digunakan utk lifting orang tentu saja ini shortcut menuju liang lahat," tulis akun @jossdobels.

"Pakai crane masih ok. Kursi berpengaman ok. Tp kenapa sling pengaman cuma 4. Semoga sudah diperhitungkan dgn baik faktor keselamatannya," komentar @yswandi.

"Pake mobile crane ini? Klo pake TC mah mendingan ada achor foundationnya, minimal klo ketiup angin masih kuat nahan. Wah gila sih ini," tulis @DhiekaSetyawan.

Sementara itu, Nur memastikan keselamatan pengunjung sudah diperhatikan. Peralatan yang digunakan akan dicek secara berkala dan tali penarik gondola akan diganti setiap tiga bulan sekali.

“Keselamatan pengunjung menggunakan keamanan model pembalap dengan sabuk pengaman yang mengikat di badan,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata yogyakarta
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top