Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Destinasi Wisata di Kawasan Ancol: Gondola hingga Faunaland

Anda bingung menghabiskan waktu libur Lebaran? Berikut 6 destinasi wisata di kawasan Ancol yang bisa didatangi, mulai Gondola hingga Faunaland.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  16:01 WIB
Foto udara wahana permainan di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Foto udara wahana permainan di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan larangan mudik membuat warga Ibu Kota menghabiskan waktu dengan merayakan Hari Raya Idulfitri di rumah saja.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Anda dan keluarga masih bisa memanfaatkan sisa libur Lebaran 2021 dengan mengunjungi destinasi wisata yang terletak di DKI Jakarta. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

Taman Impian Jaya Ancol yang tetap buka sepanjang Mei 2021, termasuk pada hari Lebaran 13-14 Mei 2021. Namun, pengelola Taman Impian Jaya Ancol membatasi batasi kapasistas pengunjung 30 persen per hari. Selain itu, pengelola juga memberikan pembatasan tambahan untuk periode 14-16 Mei 2021.

Melalui akun Twitter resminya, @ancoltmnimpian, Kamis (14/5/2021), Taman Impian Jaya Ancol menyampaikan bahwa pada periode itu hanya warga ber-KTP DKI saja yang bisa berkunjung.

"Halo Ancolovers, ada info terbaru yah untuk tanggal 14-16 Mei 2021 Ancol buka "Khusus untuk KTP DKI" saja," demikian tulis akun Twitter tersebut.

Meski letaknya masih di Jakarta, Ancol ternyata memiliki destinasi wisata yang menarik. Ancol tidak hanya pantai dan Dufan saja, lho. Ada tempat dan wahanan wisata yang seru untuk dikunjungi dengan keluarga.

Anda bingung menghabiskan waktu libur Lebaran? Berikut 6 destinasi wisata di kawasan Ancol yang bisa didatangi:

1. Pantai Ancol
Pantai Ancol merupakan destinasi wisata murah meriah yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Jam operasional Pantai Ancol dimulai pukul 06.00 - 21.00 WIB. Tikat masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp25 ribu per orang.

Pengelola Ancol sudah membagi pantai menjadi beberapa lokasi untuk memudahkan pengunjung. Saat ini, ada enam pantai utama, yakni Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Indah Ancol, Pantai Beach Pool atau Ancol Lagoon, dan Pantai Marina Ancol.

2. Dufan
Selain pantai, wahana favorit di kawasan Ancol adalah Dunia Fantasi. Selama libur Lebaran, Dufan buka mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB. Anak usia di bawah 9 tahun dapat masuk ke area dengan pendampingan wajib dan menerapkan protokol kesehatan.

Wahana yang beroperasional Dufan : New Ontang-anting, Zig-zag, Baling-baling, Kolibri, Turangga-rangga, Bianglala, Kora-kora, Hysteria, Kereta Misteri, Niagara-gara, Istana Boneka, Alap-alap, Ombang-ombang, Halilintar, Arung Jeram, Burung Tempur, Baku Toki, Gajah Beledug, Karavel, Paralayangan, Pontang-pontang, Poci-poci, Tornado, Turbo Drop, Rumah Miring dan Rumah Kaca.

Harga tiket Dufan saat ini Rp230.000. Anda bisa mendapatkan diskon Rp65 ribu dengan membeli tiket secara online di ancol.com dan memasukkan kode vocer : MUDIKKEDUFAN

3. Gondola
Nikmati indahnya pemadangan Teluk Jakarta dengan menaiki Gondola Ancol. Terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Gondola Ancol merupakan kereta gantung pertama di Indonesia yang menggunakan sistem teknologi dan keamanan yang terkomputerisasi. Pengelola mengklaim Gondola benar-benar aman bagi pengunjung

Gondol Ancol menghubungkan penumpang dari Stasiun Pantai Festival ke Stasiun Teater Mobil dan sebaliknya. Gondola juga melintasi Pantai Indah dalam perjalanan. Dari kedua stasiun ini, Anda tinggal berjalan kaki ke berbagai tempat rekreasi seperti Dufan, Atlantis Water Adventure, dan SeaWorld. Tiap kereta dapat menampung hingga 6 orang dewasa sehingga Anda akan merasa nyaman karena satu kereta dengan keluarga atau teman.

Gondola Ancol dibuka mulai pukul 11.00 - 17.00 WIB. Harga tiket Gondola Rp70 per orang. Dapatkan harga promo Rp60 ribu dengan membeli 4 tiket sekaligus.

4. Sea World
Sea World Ancol merupakan salah satu tempat edukasi untuk anak-anak. SeaWorld Ancol terletak di kawasan Ancol, Jakarta. Di tempat ini, Anda akan diperkenalkan dengan berbagai biota laut. Sea World Ancol memiliki beberapa spot menarik yang sangat memikat.

Dari gerbang masuk tersebut banyak terdapat akuarium yang dihuni oleh hewan laut. Contohnya, Anda bisa melihat akuarium berisi ikan pari, belut, gurita, ikan badut, dan banyak jenis ikan lainnya dengan ukuran dan bentuk yang unik.

Promo bundling Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, liburan dan main bersama keluarga lebih seru dengan 1 Tiket 2 Rekreasi. Dengan hanya membeli 1 tiket kamu bisa menikmati serunya dunia bawah laut di Sea World dan bertemu sahabat samudra di Samudra hanya dengan membayar Rp160 ribu per orang. Jam Operasional Sea World Ancol pukul 10.00 - 17.00 WIB.

5. Faunaland
Harga tiket yang ditawarkan Faunaland ini dimulai dari harga Rp75 ribu, terlatak di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Faunaland ini terinspirasi dari Papua dimana tempatnya flora dan dauna nan eksotis hidup. Di sini, kamu dan si kecil bisa menemukan singa putih, kangguru putih, burung, kucing, dan lainnya.

Jam operasional Faunaland dimulai pukul 09.00 - 16.00 WIB.

6. Ocean Dream Samudra
Harga tiket Ocean Dream dibanderol mulai dari Rp93.000 per orang. Berlokasi di Ancol, tempat ini merupakan tepat wisata edukasi tentang binatang laut.

Ocean Dream Samudra Ancol bisa dibilang adalah akuarium laut terbesar untuk lumba-lumba dan singa laut. Di sini juga disediakan tayangan 4D Theater serta Underwater Show.

Promo bundling Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, liburan dan main bersama keluarga lebih seru dengan 1 Tiket 2 Rekreasi. Dengan hanya membeli 1 tiket kamu bisa menikmati serunya dunia bawah laut di Sea World dan bertemu sahabat samudra di Samudra hanya dengan membayar Rp160 ribu per orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol Liburan lebaran taman impian jaya ancol
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top