Traveling. /Bloomberg
Travel

10 Tips Hemat Membeli Tiket Pesawat

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 6 Oktober 2021 - 19:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda liburan, salah satu biaya yang mahal adalah membeli tiket pesawat. Karena itu, banyak orang sengaja mencari tiket murah untuk liburan.

Banyak maskapai penerbangan yang juga menawarkan harga tiket murah. Ini tergantung ketelitian Anda mencarinya.

Dilansir dari thriftytraveler.com rabu (06/10/2021) berikut beberapa tips terpenting menemukan tiket penerbangan murah agar liburan Anda tidak boncos.

1. Jangan Percaya Mitos Penerbangan Murah

Sering muncul mitos-mitos seperti “Selasa adalah hari terbaik untuk mencari penerbangan murah”

Mitos lama tentang penerbangan termurah pada hari Selasa sudah ketinggalan zaman. Maskapai memuat tarif baru setiap jam, dan mereka dapat menambah atau mengurangi berapa banyak penerbangan yang tersedia dengan harga tertentu setiap saat.

Terlebih lagi, maskapai penerbangan tidak pernah mengiklankan tarif terbaik mereka. Jadi, rajin-rajinlah melihat website mereka untuk mencari tiket termurah.

2. Pesan Penerbangan Terlebih Dahulu

Susunan perencanaan liburan akan membantu Anda. Mulailah dengan mencari penerbangan, biarkan harga memandu Anda ke tanggal termurah. Jika Anda dapat fleksibel dengan tanggal perjalanan Anda, Anda akan bisa menghemat pada penerbangan hanya dengan sedikit mengubah tanggal perjalanan Anda

3. Terbang Langsung 

Terkadang transit dalam perjalanan ke tujuan akhir Anda butuh biaya lebih besar. Karena itu pilihlah penerbangan yang langsung selagi ada.

4. Bepergian di Waktu yang Tepat

Dalam banyak kasus, ini bukan tentang kapan Anda membeli tiket penerbangan. Ini semua tentang memanfaatkan liburan di waktu termurah.

5. Mulai Pencarian dengan website pendukung

Ada banyak situs di luar sana yang menjanjikan untuk membantu Anda menemukan penerbangan termurah.

Anda harus memulai setiap pencarian tiket pesawat murah yang memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki situs pencari lain.

6. Gunakan Alat Mesin Pencari Penerbangan Terbaik

Beberapa situs dan aplikasi ponsel paling populer untuk menemukan penerbangan termurah adalah OTA.

Situs-situs ini membeli tarif dari maskapai penerbangan dan kemudian menjualnya kepada wisatawan, terkadang lebih murah daripada yang bisa Anda dapatkan langsung dari maskapai penerbangan.

7. Pastikan garansi kembali

Pilih penerbangan yang memberikan garansi pengembalian dana penuh 100% jika Anda membatalkan dalam waktu 24 jam setelah pemesanan.

8. Gunakan Poin dan Miles untuk Memesan Penerbangan Gratis

Ini keuntungan bagi Anda penumpang setia maskapai penerbangan tertentu yang bisa mendapatkan poin dan miles yang bisa jadi dapat membantu Anda untuk mendapatkan pemesanan tiket gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro