Ilustrasi menyetir/
Travel

5 Tips Traveling Naik Mobil Jarak Jauh yang Aman dan Nyaman

Ayyubi Kholid Saifullah
Selasa, 5 Oktober 2021 - 21:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia adalah negara yang sempurna untuk perjalanan mobil karena menawarkan pemandangan yang indah, pengalaman satwa liar yang indah, pantai yang mewah , dan kaya akan budaya.

Apalagi dengan diluncurkannya tol baru di Indonesia baru-baru ini, beberapa tujuan perjalanan kini dapat diakses, seperti jalan Trans Jawa yang terdiri dari dua jalur utama, yakni Jalur Utara dan Jalur Selatan.

Jadi, jika Anda merencanakan pengalaman perjalanan mobil sekaligus berkemah mobil di Indonesia untuk pertama kalinya, dilansir dari onceinalofetimejourney.com selasa (05/10/2021) berikut lima tips untuk traveling mobil di Indonesia

1. Pilih mobil yang tepat untuk bepergian

Memilih mobil yang tepat untuk bepergian di Indonesia sangat penting karena Anda perlu memastikannya dalam kondisi sempurna untuk berkendara jarak jauh.

Perodua Aruz di WapCar, Honda CRV dan Honda HRV di Autofun akan memenuhi kebutuhan Anda. Sistem hiburan tidak hanya akan menghibur Anda di perjalanan, tetapi juga menawarkan solusi cerdas seperti Apple CarPlay , Android Auto , dan banyak lagi. Ini akan memungkinkan Anda untuk menavigasi jalan dengan mudah, mendengarkan daftar putar favorit Anda, dan berkomunikasi dengan mudah di sepanjang jalan, dan banyak lagi. 

2. Rencanakan dan Berkemas yang ringan

Berkemaslah dengan bijaksana dan jangan membebani mobil Anda.

Ketahui berapa banyak tempat yang akan Anda kunjungi di sepanjang jalan, sehingga Anda dapat menyimpan barang sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.

Simpan semua dokumen yang diperlukan di satu tempat sehingga Anda tidak perlu mengobrak-abrik barang-barang Anda saat Anda membutuhkannya.

Selain itu, pastikan untuk menjaga agar semua perangkat elektronik Anda terisi penuh sehingga Anda tidak kehabisan baterai di jalan.

Anda selalu dapat menitipkan barang bawaan Anda yang lebih besar di hotel dan hanya membawa ransel atau tas selempang jika itu adalah perjalanan sehari.

3. Waktu yang tepat untuk bepergian

Waktu terbaik untuk perjalanan mobil di Indonesia adalah saat musim kemarau. Biasanya antara Mei dan September ketika cuaca kering dan cerah, cocok untuk perjalanan jauh.

Sedangkan musim hujan di Indonesia antara Oktober dan April dan sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan di dalam ruangan

Untuk perjalanan mobil ini bisa sangat sibuk dan bahkan mungkin merusak seluruh perjalanan Anda. Jadi, berhati-hatilah dengan waktu dan musim ketika Anda merencanakan perjalanan Anda.

4. Berangkatlah lebih awal 

Mulailah hari Anda pada jam 4 atau 5 pagi dan berangkat sebelum lalu lintas yang padat Keluar sebelum matahari terbit akan memberi Anda kesempatan untuk melihat sensasi keindahan matahari terbit di kejauhan dan membuat pengalaman perjalanan mobil Anda semakin berkesan.

Setelah Anda berada di jalan, hal lain yang harus Anda fokuskan adalah menghindari jalan utama sebanyak mungkin.

Meskipun membuat perjalanan Anda sedikit lebih lama, itu juga akan membuatnya lebih tenang dan memberi Anda kesempatan untuk menemukan banyak situs menakjubkan yang dapat Anda nikmati di sepanjang jalan.

5. Isi bensin setiap kali Anda berhenti

Tidak ada salahnya untuk menimbun bensin saat Anda sedang bepergian dengan mobil, khususnya di Indonesia. Lakukan pit stop setiap kali menemukan pom bensin, baik itu kota kecil maupun kota besar.

Ini akan membantu Anda mengemudi dengan aman ke tujuan Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang perjalanan panjang di mana anda tidak dapat menemukan pompa bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro