Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Hotel Mewah Bekas Penjara

Setelah beroperasi dari tahun 1725 hingga 1975 penjara ini mendapat renovasi besar-besaran. salah satu penjara terbesar di Swedia dengan lebih dari 500 sel, Langholmen sekarang menjadi pusat serbaguna yang menggabungkan hotel, hostel, pusat konferensi, restoran, dan museum penjara.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 27 September 2021  |  16:15 WIB
8 Hotel Mewah Bekas Penjara
Llngholmen Swedia

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya tidur di sel penjara? kini, tidak perlu melakukan kejahatan ada banyak penjara bagus dan mewah yang diubah menjadi hotel mewah di seluruh dunia dan memungkinkan untuk Anda bermalam di sel penjara, dengan sedikit kenyamanan tambahan.

Dilansir dari magazine.trivago.com senin (27/09/2021) berikut 8 hotel yang berasal dari penjara

1. Het Arresthuis, Roermond, Belanda

Roermond, yang merupakan rumah bagi Het Arresthuis, bekas penjara, direnovasi menjadi hotel pada tahun 2011.

Bekas sel penjara sekarang dikenal sebagai sel kenyamanan untuk tamu, dan ruang rekreasi. Tempat yang dulunya merupakan area istirahat utama bagi para tahanan, dikemas sebagai sel yang mewah.

para tamu dapat diyakinkan akan kemewahan hotel dengan TV layar datar, fasilitas pembuat teh dan kopi, dan pancuran hujan.

2. Malmaison, Oxford, Inggris

The Malmaison Oxford, penjara yang di konsep ulang sebagai hotel, menggabungkan dinding istana dengan pintu penjara yang dicat sebagai bagian dari interior nya. Untuk pengalaman yang benar-benar unik, hotel Inggris ini juga menawarkan upacara pernikahan.

3. Four Seasons Sultanahmet, Istanbul, Turki

Menjadi penjara pada tahun 1919-1969, Four Seasons Sultanahmet adalah hotel bintang lima mewah di Kota Tua Istanbul.

Dimodelkan dalam gaya neoklasik, hotel Turki ini memiliki perabotan mewah, kamar mandi marmer lengkap dengan bak rendam dan TV plasma besar.

4. Llngholmen, Swedia

Setelah beroperasi dari tahun 1725 hingga 1975 penjara ini mendapat renovasi besar-besaran. salah satu penjara terbesar di Swedia dengan lebih dari 500 sel, Langholmen sekarang menjadi pusat serbaguna yang menggabungkan hotel, hostel, pusat konferensi, restoran, dan museum penjara.

5. Liberty, Boston, AS

Liberty bertempat di bekas Penjara Jalan Charles, dibangun pada tahun 1851 dan sebelumnya menampung narapidana seperti Malcolm X dan tawanan perang Perang Dunia II.

Saat ini, permata arsitektur di Boston ini telah didesain ulang untuk menampung sebuah hotel mewah dan enam bar dan restoran yang berbeda.

Anda yang ingin melihat penjara asli harus menuju ke restoran CLINK, di mana para tamu dapat duduk di bagian sel asli sambil menikmati masakan Amerika modern.

6. Lloyd Hotel & Cultural Embassy, Amsterdam, Belanda

Hotel ini merupakan hotel desain bintang satu hingga lima pertama di dunia, dari kamar bintang satu yang nyaman hingga suite bintang lima yang mewah lengkap dengan perlengkapan mewah seperti grand piano, tempat tidur gantung, dan lampu gantung.

Namun sebelum diubah, dulunya hotel ini tempat menampung imigran sebelum juga menjadi penjara, koleksi studio seniman dan akhirnya Lloyd Hotel pada tahun 2004.

7. Best Western Premier Katajanokka, Finlandia

Best Western Katajanokka sebelumnya adalah Penjara Negara Helsinki, melayani penjahat pra-persidangan dari Finlandia Selatan antara tahun 1837 dan 2002.

Renovasi besar-besaran, dengan biaya €15 juta, dilakukan untuk merubah nya hotel. Set dua atau tiga sel digabungkan untuk menciptakan kamar hotel bintang empat yang luas dan nyaman, mulai dari kamar queen hingga junior suite, dapat diakses melalui koridor penjara asli.

8. Clink78, London, Inggris

Secara teknis bukan hotel paling mewah di London , tetapi tentu saja "hostel mewah", Clink78 ditemukan di gedung pengadilan berusia 200 tahun. Bekas ruang sidang sekarang berfungsi sebagai ruang TV dan film dan ruang komputer, lengkap dengan podium hakim dan saksi serta tribun pengantar.

Para tamu juga dapat memilih untuk tidur di salah satu sel penjara asli, yang menampung satu atau dua orang di tempat tidur susun.

Fitur asli seperti pintu logam, jendela berjeruji dan toilet baja (tidak lagi digunakan) tetap ada, tetapi sel telah diperbaharui untuk menambah keindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel penjara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top