Malmaison Oxford
Travel

Malmaison Oxford, Hotel Mewah dari Bekas Penjara yang Picu Kontroversi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 September 2021 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Postingan seseorang dengan akun @touchingcheeses di twitter terkait bekas penjara yang berubah menjadi hotel mewah menimbulkan perdebatan di dunia maya.

Mendapatkan lebih dari 18.000 suka, tweet itu memicu kebingungan pengguna yang tidak setuju, kecewa dengan penggunaan penjara sebagai hal baru dan "menguntungkan dari trauma dan kejatuhan orang-orang. Hotel itu adalah Malmaison Oxford.

Malmaison Oxford adalah bagian dari Kompleks Kastil Oxford dan sebelumnya merupakan penjara, hingga tahun 1996 ketika ditutup dan bangunan itu dijual ke jaringan hotel Malmaison. Perusahaan ini berfokus pada mengubah bangunan bersejarah menjadi hotel mewah, dengan bekas kantor pos dan gereja di antara daftarnya.

Bagian lain dari Kastil Oxford dipulihkan oleh Oxford Preservation Trust setelah dianugerahi £3,8 juta oleh The Heritage Lottery Fund. Daya tarik pengunjung Tidak Terkunci - Kastil Oxford adalah bagian dari program perbaikan dan menawarkan panduan berkostum ke sejarah Oxford yang kurang dikenal dengan "kisah pelarian dan romansa di kastil dan penjara kuno," menurut Jaringan Manajemen Hotel.

Menurut situs web hotel, 95 kamar dan suite pernah menjadi sel dasar rata-rata Anda. Tetapi mereka telah menghabiskan waktu mereka dan sekarang direformasi sebagai lokasi mewah untuk meletakkan kepala Anda, berkat Wi-Fi super cepat, super nyaman tempat tidur dan pancuran basah kuyup yang kuat yang membuat Anda ingin menyerah. Hanya ada kamar hotel paling menakjubkan dan asli di Oxford, yang berarti mereka sekarang berada di daftar yang paling dicari.

Bangunan itu terdaftar, artinya tidak dapat dihancurkan dan dibangun kembali, tetapi bagi banyak orang di dunia maya, masalahnya terletak pada penggunaannya sebagai hotel trendi, dengan saran penggunaan yang berbeda, termasuk "pusat perbaikan atau sekolah mantan -kontra."

Pengunjung dapat bermalam di sel yang telah direnovasi, dengan lorong-lorong yang terlihat hampir persis seperti yang mereka lakukan selama ini sebagai penjara. Tempat yang sama adalah lokasi populer untuk gambar yang dibagikan ke Instagram, seperti yang ditunjukkan Seregina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro