Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Malmaison Oxford, Hotel Mewah dari Bekas Penjara yang Picu Kontroversi

Pengunjung dapat bermalam di sel yang telah direnovasi, dengan lorong-lorong yang terlihat hampir persis seperti yang mereka lakukan selama ini sebagai penjara.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 September 2021  |  10:53 WIB
Malmaison Oxford, Hotel Mewah dari Bekas Penjara yang Picu Kontroversi
Malmaison Oxford

Bisnis.com, JAKARTA - Postingan seseorang dengan akun @touchingcheeses di twitter terkait bekas penjara yang berubah menjadi hotel mewah menimbulkan perdebatan di dunia maya.

Mendapatkan lebih dari 18.000 suka, tweet itu memicu kebingungan pengguna yang tidak setuju, kecewa dengan penggunaan penjara sebagai hal baru dan "menguntungkan dari trauma dan kejatuhan orang-orang. Hotel itu adalah Malmaison Oxford.

Malmaison Oxford adalah bagian dari Kompleks Kastil Oxford dan sebelumnya merupakan penjara, hingga tahun 1996 ketika ditutup dan bangunan itu dijual ke jaringan hotel Malmaison. Perusahaan ini berfokus pada mengubah bangunan bersejarah menjadi hotel mewah, dengan bekas kantor pos dan gereja di antara daftarnya.

Bagian lain dari Kastil Oxford dipulihkan oleh Oxford Preservation Trust setelah dianugerahi £3,8 juta oleh The Heritage Lottery Fund. Daya tarik pengunjung Tidak Terkunci - Kastil Oxford adalah bagian dari program perbaikan dan menawarkan panduan berkostum ke sejarah Oxford yang kurang dikenal dengan "kisah pelarian dan romansa di kastil dan penjara kuno," menurut Jaringan Manajemen Hotel.

Menurut situs web hotel, 95 kamar dan suite pernah menjadi sel dasar rata-rata Anda. Tetapi mereka telah menghabiskan waktu mereka dan sekarang direformasi sebagai lokasi mewah untuk meletakkan kepala Anda, berkat Wi-Fi super cepat, super nyaman tempat tidur dan pancuran basah kuyup yang kuat yang membuat Anda ingin menyerah. Hanya ada kamar hotel paling menakjubkan dan asli di Oxford, yang berarti mereka sekarang berada di daftar yang paling dicari.

Bangunan itu terdaftar, artinya tidak dapat dihancurkan dan dibangun kembali, tetapi bagi banyak orang di dunia maya, masalahnya terletak pada penggunaannya sebagai hotel trendi, dengan saran penggunaan yang berbeda, termasuk "pusat perbaikan atau sekolah mantan -kontra."

Pengunjung dapat bermalam di sel yang telah direnovasi, dengan lorong-lorong yang terlihat hampir persis seperti yang mereka lakukan selama ini sebagai penjara. Tempat yang sama adalah lokasi populer untuk gambar yang dibagikan ke Instagram, seperti yang ditunjukkan Seregina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel penjara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top